Wednesday , 1 May 2024

Desa Wakan Dapat Bantuan Bibit Kayu Dari Pemkab Minsel

Spiritkawanuanews, Minsel- Sekertariat Kabupaten Minahasa Selatan Bidang Sumber Daya Alam (SDA) dengan Kepala Bagian (Kabag) Bapak Frany Tilaar melakukan penyaluran bibit yang di pusat kan sebagian besar di kecamatan amurang raya sebanyak 21 ribu bibit dengan penyaluran tahap pertama sebanyak 12.400 bibit berbagai jenis bibit di antaranya bibit Cempaka 7000, Kayu Manis 2000, Kamiri 1400 dan Pala 2000 bibit siap tanam.

 

Program ini di adakan untuk menunjang program dari bapak bupati FRANGKY DONNNY WONGKAR. SH., (FDW) marijo batanam, untuk menghijaukan tanah Minahasa Selatan juga meningkatkan nilai ekonomis warga Minahasa Selatan karena memungkinkan bisa pergunakan lahan tidur yang ada, ini juga agar kita bisa menghirup udara segar, dan juga upaya pemerintah Minsel mendorong agar warga Minsel ikut serta menanam untuk menjaga paru paru bumi.

BACA JUGA  Golkar Tetapkan Sehan Landjar Dampingi CEP Di Pilgub sulut

Salah satu desa yang sudah di serahkan bantuan bibit kayu cempaka dan bibit kemiri adalah Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat sebanyak 980 bibit yang di terima langsung oleh Hukum Tua Olvie Manintjolor, pada hari Jumat Tanggal 16/12/2022.

 

Hukum Tua Olvie Maninjolor berjanji akan bagikan bibit ini ke masyarakat agar apa yang sudah menjadi program Bupati Minsel FDW segera terealisisakan yaitu marijo ba tanam.

 

“Bibit yang sudah di salurkan dan di terima oleh kelompok tani ataupun perorangan wajib bibit harus di tanam untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Wakan sendiri dan tentunya menjaga kelestarian lingkungan Desa Wakan kedepan”. Tutup  Hukum Tua Olvie. (*) Ito

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.