Monday , 17 June 2024

Hayati Makna Bulan Ramadhan, Wawali Sualang Buka Kegiatan PRIMJ di Kelurahan Ternate

SPIRITKAWANUANEWS — Menghayati suasana Bulan Ramadhan 1445-H, para pemuda dan remaja Islam Miftahul Jannah (PRIMJ) di Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil Kota Manado kembali menggelar event kuliner akbar dengan tajuk “PLAZA RAMADHAN PART 13”.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang yang sebelumnya diawali dengan penabuhan rebana, Rabu (13/03) malam di lapangan olahraga Ternate Baru.

 

Dalam sambutannya Wawali Richard Sualang mengapresiasi kepada Pemuda Remaja Mesjid Jami Miftahul Jannah Kelurahan Ternate Baru dan panitia penyelenggara Plaza Ramadhan (Plara) yang tetap eksis menggelar event ini.

 

“Pemerintah Kota Manado menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Remaja Islam Miftahul Jannah dan panitia pelaksana yang selama 13 tahun selalu eksis mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif. Ini juga menjadi ikon pariwisata kuliner yang rutin dilaksanakan sehingga harus disuport oleh pemerintah. Sebab kegiatan ini merupakan wadah peningkatan ekonomi UMKM khususnya usaha kuliner,” ujar Sualang.

BACA JUGA  Meski Libur, Walikota Manado Andrei Angouw Tetap Bekerja Mengunjungi TPA Sumompo

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan nilai keagamaan yang harus terus dilaksanakan karena menjadi iven silaturahmi dan tempat menjalin hubungan persaudaraan serta kerukunan antar umat beragama.

 

“Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program percepatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kota Manado,” katanya.

 

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan aktivitas ibadah bulan Ramadhan kepada ummat Islam Kota Manado. Semoga amal ibadah puasa Ramadhan mendapatkan berkah Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Plaza Ramadhan Part 13, Idham Adrias dalam sambutan dan laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Jaga SPHP, Pemkot Manado Gelar Pangan Murah Jelang Ramadhan

 

“Terimakasih yang sebesar – besarnya kepada pemerintah Kota Manado, bapak Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang yang sudah mensuport kegiatan ini sekaligus membuka dengan resmi rangkaian kegiatan ini. Terimakasih juga kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung kegiatan ini,” tukas Idham.

 

Pada sambutannya juga Idham Adrias mengatakan atas nama panitia dan jama’ah Masjid Miftahul Jannah, serta pemerintah Kelurahan Ternate Baru, menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ayah dari Walikota Manado.(adve)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.