Monday , 17 June 2024

Sekda Lakat Wakili Walikota dan Wawali Manado Bawa Bantuan ke Korban Erupsi Gunung Ruang

SPIRITKAWANUANEWS — Pada tanggal 19 April, Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Dr. Mickler Lakat SH MH, mewakili Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS), menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro.

Bantuan tersebut berasal dari para Tenaga Harian Lepas (THL) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota Manado, dan penyerahannya dilakukan di Pendopo Kantor Walikota Manado pada Jumat, 19 April 2024.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari jajaran Pemerintah Kota Manado, baik dari para pejabat maupun THL, untuk membantu sesama kita serta masyarakat yang terdampak bencana di Sitaro,” ujar Sekot.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa bantuan tersebut diberikan secara sukarela oleh para pelaksana tugas dan terdapat 53 perangkat daerah yang turut serta dalam penyumbangan.

BACA JUGA  Didampingi Walikota Andrei Angouw, Jokowi Kunjungi Pasar Pinasungkulan Karombasan

Sementara itu, Dharma Wanita Kota Manado juga turut serta dalam penyerahan bantuan, yang disampaikan langsung oleh Ibu Anje Lakat-Mailoor. Bantuan tersebut meliputi air mineral, mie instan, minyak kelapa, dan lain sebagainya.

Dalam momen tersebut, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Peter Alexander Eman ST, turut serta dalam penyerahan bantuan. Di samping itu, tampak pula kehadiran Asisten II, Atto Bulo, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, Donald Sambuaga.(Adve)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.