Monday , 17 June 2024

Ruas Jalan Lingkar Timur Diperbaiki, berikut penjelasan PUPRD Tomohon

SPIRITKAWANUANEWS — Kabar gembira untuk pengguna jalan Lingkar Timur Kota Tomohon. Setelah beberapa waktu netizen “menyenggol” Walikota Tomohon diakun media sosial, akhirnya ruas jalan favorit masyarakat dalam menghindari macet ruas utama kini sementara dalam tahapan pekerjaan perbaikkan.

 

Lewat Pelaksana : CV. Berkat Abadi Bersama yang sumber dana penanganan berasal dari APBD Kota Tomohon (DAK). Pekerjaan ini telah memasuki tahapan pelaksanaan konstruksi dimana pada beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan pengukuran awal (MC-0) yang melibatkan Penyedia Jasa dan instansi pelaksana Dinas PUPRD Kota Tomohon. Adapun jenis konstruksi pada pekerjaan ini yakni Laston Lapis Aus AC-WC.

 

Ruas jalan yang ditangani paket pekerjaan ini ada dua; yakni Lingkar barat segmen Pustu Kamasi- Seminari dan Segmen Bir Bintang- Sp.4 Pekuburan Kakaskasen. Tepat sasaran seperti yang dikeluhkan warga kepada Walikota Caroll Senduk di medsos.

BACA JUGA  Pasca Hujan Deras Walikota Tinjau Drainase, Dapati Masih Banyak Sampah

 

“Berdasarkan Kontrak yang sudah dilaksanakan oleh pihak Pemilik proyek dalam hal ini Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Kota Tomohon dan Pihak Penyedia CV. Berkat Abadi Bersama, maka untuk pekerjaan yang bersumber dana APBD Kota Tomohon (DAK) maka ruas jalan Lingkar Barat (Segmen Bir Bintang-Sp.4 Pekuburan kakaskasen) dalam waktu dekat ini sudah akan dilaksanakan pekerjaan konstruksi, tahapan saat ini sudah tahap MC – 0 atau pengukuran awal bersama pihak proyek dan penyedia jasa.” Ungkap Royke Tangkawarouw yang belum seminggu telah dilantik Walikota Caroll Senduk sebagai Kepala Dinas Definitif.

 

“Kiranya dengan pekerjaan ini keluhan masyarakat terkait dengan masalah2 yang terjadi di ruas jalan tersebut akan segera teratasi, dan ini berkat kerja keras dari pak walikota dalam menjalankan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kota tomohon, dan kiranya pembangunan di Kota tomohon akan selalu berjalan sebagaimana mestinya.” Jelas Kadis PUPRD Tomohon, Royke Tangkawarouw,ST, M.Si ketika dihubungi via whatsapp.(**)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.