Monday , 17 June 2024

Wali Kota Andrei Angouw Kunjungi Paal IV, Diagnosa Penyebab Banjir dan Arahkan Normalisasi Sungai

SPIRITKAWANUANEWS —¬†Siang ini (29/Mei 2024) Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Paal IV Kecamatan Tikala Manado. Sampai di Lokasi, Wali Kota disambut Camat Tikala Henry Kontu dan aparat Kecamatan serta Lurah Tikala dan Lurah Taas serta beberapa Ketua Lingkungan.

Hadir juga Kabid dari Dinas PUPR Kota Manado. Kehadiran Wali Kota dilokasi untuk melihat anak sungai saluran air serta tanggul yang baru selesai diperbaiki.

Tak henti-hentinya Wali Kota memperhatikan dan memperbaiki infrastruktur kota termasuk soal normalisasi anak sungai dan saluran air di Kota Manado. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir banjir di Kota Manado jika hujan lebat bekepanjangan yang membawa debet air yang cukup besar.

BACA JUGA  Andrei Angouw Terima Musprov X Inkindo Sulawesi Utara Tahun 2002

Bagi Wali Kota setiap kejadian dilapangan di video pihak kelurahan dan ketua lingkungan dan disampaikan ke Wali Kota supaya dapat dianalisa masalahnya dan dicari jalan keluar. “Kalau hujan keras, apalagi banjir atau ada air tergenang dipemukiman tolong di video supya keliatan apa yang harus dilakukan,” tegas Wali Kota.

Masalah dilapangan juga setidaknya didata dan kepada warga yang rela lahannya diambil sebagian demi pembuatan tanggul setidak dapat membuat Surat Pernyataan warga sebab semua ini untuk kenyamanan warga sekitar dari adanya ancaman banjir dan ancaman lainnya. Wali kota mengatakan agar surat pernyataan warga diupayakan secepatnya dan diusahakan sebelum Agustus supaya program perbaikan ini bisa terakomodir di APBD Perubahan 2024.

BACA JUGA  Polda Sulut Seriusi Kasus Money Politik, Satu Caleg Ditetapkan Tersangka

Masalah dilapangan terutama soal kepemilikan tanah dan lahan harus dikomunikasi dengan tua-tua kampung dan tokoh masyarakat yang paham soal ini. Bagi Wali Kota, soal pembangunan pasti ada konsekuensi-konsekuensi tapi jika untuk kepentingan masyarakat dan komunikasi dengan warga berjalan dengan baik, maka semua permasalahan dan hambatan pembangunan akan teratasi.(ADVE)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.