Thursday , 9 May 2024

Wakili Walikota Andrei Angouw, Wawali Sualang Hadiri Rapat Paripurna Pembahasan LKPJ 2023

SPIRITKAWANUANEWS — Rapat Paripurna DPRD Kota Manado yang diadakan pada Selasa, 16 April 2024, kali ini membahas laporan dari Panitia Khusus (Pansus) mengenai Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Manado untuk tahun anggaran 2023.

Dalam rapat tersebut, Walikota Manado Andrei Angouw diwakili oleh Wakil Walikota, dr. Richard Sualang, dalam sambutannya kepada Anggota DPRD Manado, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya pembahasan dan persetujuan terhadap Laporan Kerja Pertanggungjawaban Wali Kota untuk tahun 2023.

“Wakil Walikota menekankan bahwa LKPJ merupakan informasi penting tentang penyelenggaraan pemerintahan dalam satu tahun atau akhir masa jabatan yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD,” ujar wakil walikota.

BACA JUGA  Walikota Andrei Angouw Pantau Langsung Progres Normalisasi Sungai di Tuminting

Sualang menambahkan bahwa LKPJ juga merupakan evaluasi terhadap sejauh mana pemerintah telah melayani masyarakat melalui program-program kerjanya.

Pemerintah Kota Manado menyatakan rasa syukur bahwa LKPJ Wali Kota Manado untuk tahun anggaran 2023 telah selesai disusun dan disampaikan kepada DPRD Manado untuk dibahas.

“Tentu saja, rekomendasi yang diberikan oleh DPRD terhadap LKPJ ini akan menjadi pedoman dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan publik di masa mendatang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado yang telah bekerja keras sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dan laporan ini,” ungkap wakil walikota.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Manado, Noortje Van Bone SPd, dan didampingi oleh Ketua, Dra. Aaltje Dondokambey, MKes, serta Adrey Laikun, ST, juga mencakup penandatanganan surat keputusan DPRD dan berita acara tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Wali Kota Manado.

BACA JUGA  Wakili Walikota, Wawali Richard Sualang Hadiri Penyerahan LHP BPK-RI atas Dana Bantuan Partai Politik

Sebelumnya, materi penjelasan mengenai rekomendasi dari Ketua Pansus LKPJ Walikota 2023, Hengky Kawalo SE, telah dibacakan.

Setelah semua tahapan tersebut selesai, Van Bone menyatakan bahwa hasil keputusan rapat hari itu telah disetujui oleh anggota DPRD, dan akan segera ditindaklanjuti oleh DPRD Manado.

Sekretaris Kota Manado, Dr. Micker Lakat SH MH, hadir dalam rapat tersebut bersama dengan para kepala dinas dan badan Pemerintah Kota Manado, camat, unsur Muspida, staf khusus walikota, serta undangan lainnya.(Adve)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.