Monday , 15 July 2024
Exif_JPEG_420

Unit Organisasi Kementerian PUPR di Sulut Gelar Apel Siaga Bencana

SPIRITKAWANUANEWS — Unit Organisasi Koordinasi Kementerian PUPR di Sulut menggelar Apel Siaga Bencana Satgas Kementerian PUPR dan Satgas Bencana Pemda Provinsi Sulawesi Utara. Apel dipimpin Inspektur Apel Kepala BWS Sulut 1 I Komang Sudana di halaman kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut, Senin, (11/12).

Dalam arahanya, Kepala BWS Sulut 1 I Komang Sudana mengatakan, sebagaimana diarahkan Menteri PUPR, menghadapi musim hujan dan bencana lain, semua satgas di bawah Kementerian PUPR diminta siaga dan siap. “Kita mendengar di mana-mana sudah ada banyak bencana terjadi, diakibatkan oleh perubahan iklim, cuaca khususnya Curah Hujan. November ini banyak terjadi, dengan informasi dari BMKG saya berharap semua siap siaga. Kita harus terus bersinergi untuk menghadapi ini,” sebutnya.

BACA JUGA  Pelaku Perjalanan Tambah Kasus Covid-19, Penjagaan Bandara Diperketat

Dia menambahkan, semua satuan kerja di tiap-tiap balai harus terus berkoordinasi, begitu juga sinergitas dengan Pemerintah Daerah. “Kita harus berperan dan berkontribusi sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam menghadapi situasi bencana yang tiba-tiba datang. Ketika ada informasi bencana kita harus bergerak bersama sesuai perannya. Saya harap dengan terus berkoordinasi, kita dapat meminimalisir bencana yang ada di Sulut,” pungkasnya.

Apel bersama diakhiri dengan penyerahan peralatan Satgas Bencana secara simbolis. Kegiatan tersebut dihadiri stakeholder Basarnas, BPBD Sulut, serta sejumlah jajaran Balai di bawah Kementerian PUPR yang ada di Sulut, antara lain BPPW Sulut, BPKP Sulut, BPJK Sulut, BPJN Sulut, BWS Sulut dan lainnya.(Rangga)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.