Monday , 17 June 2024

Kerukunan Umat Beragama: Walikota Manado Ajak Jamaah Darul Istiqamah Jaga Kebersihan dan Ketertiban

Manado – Suasana ceria dan penuh kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah para santri yang menetap di Pondok Pesantren (PonPes) Darul Istiqamah, Kelurahan Bailang, pada Selasa (19/03/2024). Hal ini disebabkan oleh kehadiran Walikota Manado, Andrei Angouw (AA), beserta Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang (RS), yang turut berbuka puasa bersama mereka.

Dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H, Pemerintah Kota Manado (Pemkot) memilih Masjid Darul Istiqamah, yang berlokasi di tengah-tengah PonPes, sebagai tempat berbuka puasa. Para tamu disambut oleh Pimpinan PonPes Darul Istiqomah, Ustadz Andi Muyassir Arief.

Dalam sambutannya, Ustadz Muyassir Arief mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota, Wakil Wali Kota, dan jajaran Pejabat Pemkot Manado yang telah meluangkan waktu berbuka puasa bersama adik-adik PonPes. “Atas nama keluarga besar PonPes Darul Istiqomah, saya mengucapkan selamat datang serta terima kasih banyak pada Pemerintah Kota Manado, yang telah ikut berbuka puasa bersama di Pondok Pesantren ini,” ujar Ustadz Muyassir.

BACA JUGA  Walikota Mengunjungi Perbaikan Bangunan Sekolah Di Singkil Sekaligus Memberikan Motivasi bagi Siswa Siswi

Wali Kota Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa untuk umat Muslim di Kota Manado, khususnya Jamaah Darul Istiqamah Bailang. “Berharap kita semua bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik hingga pada hari kemenangan nanti,” ucap Angouw.

Angouw juga mengingatkan Jamaah untuk senantiasa menjaga kebersihan, keamanan, dan ketertiban agar Kota Manado tetap menjadi contoh dalam kerukunan antar umat beragama.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkot Manado, antara lain Asisten I Juleses Ohlers, Kadis Kominfo Rein Heydemans, Kadis PUPR Jhon Suwu, Kadia Perkim Pieter Eman, Kadis Dikbud Steven Tumiwa, Kadis Kesehatan Steaven Dandel, Kadis Pertanian dan Kelautan M Sofyan, Camat Bunaken, Kapolsek Bunaken, serta para Kabag. Turut hadir juga Ketua Baznas Kota Manado Taufik Permata, Kapolsek Bunaken Trivo Datuktamat, dan Kapus Bailang dr. Nenny Tubagus.

BACA JUGA  Pimpinan GMAHK Uni Konferens Indonesia Puji Walikota Andrei Angouw Tetap Kuat Jaga Toleransi Umat Beragama

ADVE

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.