Saturday , 27 July 2024

Komnas HAM Mengungkap Bukti Baru Ferdy Sambo Sehari Sebelum Rombongan Istrinya

SPIRITKAWANUA – Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan komisi memiliki bukti baru yang menunjukkan bahwa Irjen Ferdy Sambo tiba sehari lebih awal dari rombongan istrinya.

Bukti ini, kata Damanik, menyanggah kronologi yang didapat sebelumnya, yakni mereka tiba di hari yang sama dan hanya terpaut beberapa menit.

“Awalnya kan kita kira sama harinya. Tapi ternyata setelah kita telusuri, kita dapat bukti yang lebih baru. Bukti terbaru itu menunjukkan pulangnya (Ferdy Sambo) satu hari sebelumnya dengan pesawat,” ucapnya Saat bertemu Damanik di kantor Komnas HAM, Kamis (4/8/2022).

Damanik menjelaskan, Ferdy Sambo tiba di Jakarta pada Kamis (7/7/2022) sehari sebelum meninggalnya Brigadir J.

BACA JUGA  Pilot Meninggal Dunia, Ini Kronologis Pesawat Citilink Lakukan Pendaratan Darurat

Ferdy Sambo berangkat ke Jakarta usai merayakan ulang tahun pernikahannya dengan sang istri di Magelang, Jawa Tengah.

Adapun istrinya, ia tiba di Jakarta sehari setelah Ferdy Sambo, pada hari naas itu terjadi, yaitu Jumat (8/7/2022), dengan rombongan, termasuk Brigadir J dan Bharada E.

“Yang kami dapatkan tanggal 7 (Juli) pagi, yang pasti (Sambo dan istri) tidak bersama seperti yang selama ini seolah mereka satu rombongan, itu clear,” papar Damanik.

Damanik mengatakan, barang bukti baru dikumpulkan Komnas HAM dari foto-foto kegiatan Ferdy Sambo bersama istri dan ajudannya di Magelang.

Dari foto tersebut juga terlihat bahwa di Magelang semuanya baik-baik saja sampai mereka tiba di Jakarta.

BACA JUGA  Andrei Angouw Liburan Sambil Promosi Keindahan Wisata Sulut

“Di Magelang tidak terlihat ada masalah apa-apa, mereka rombongan mobil berangkat baik-baik saja, ter-cover semua dalam CCTV,” tutur Damanik. (Jod.Ke)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.