Monday , 27 May 2024

Babe Yus Tewas Ditebas Parang Ipar Sendiri, Korban Dikenal Tukang Ojek yang Baik dan Ramah

SPIRITKAWANUANEWS — Warga Malalayang, khususnya daerah Manibang kembali digemparkan dengan kasus pembunuhan, Minggu (19/11) siang. Informasi diketahui, korban bernama Yus Maapi yang oleh warga setempat biasa memanggilnya Babe.

Korban diketahui tewas dianiaya dengan senjata tajam (Sajam) oleh pelaku yang diketahui merupakan ipar korban. Bahkan keduanya tinggal seatap di daerah Manibang.

Informasi dirangkum, menurut keterangan saksi, awalnya terdengar keduanya bertengkar dari dalam rumah dan berlanjut hingga ke jalan depan rumah. “Saya lihat suami saya masuk ke rumah ambil parang, saya coba hentikan tapi tidak diindahkan,” ungkap saksi Heti Maapi yang adalah istri dari pelaku sekaligus adik korban.

Saksi tidak mampu menahan suaminya dan akhirnya berlanjutlag perkelahian antar pelaku dan korban. Hingga terjadi penganiayaan, pelaku menebaskan parang kepada korban hingga terkapar bersimbah darah di TKP.

BACA JUGA  AARS Launching QRIS, Upaya Percepatan Pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol May Diana Sitepu saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap pelaku. “Sudah kita tahan di Polresta Manado sejak satu jam pasca kejadian,” tukasnya.

Korban Yus Maapi sendiri dikenal baik oleh warga sekitar. Karena pekerjaannya sebagai tukang ojek, warga banyak yang mengenal korban dengan panggila Babe Yus.

Kesedihan pun diungkapkan oleh warga Malalayang yang sering menggunakan jasa Babe Yus sebagai tukang ojek. Salah satunya Jonatan Tiwa, dia mengungkapkan belasungkawa atas yang terjadi terhadap korban. “Selamat jalan Babe (Om Yus Maapi). Hari Kamis siang masih sempat baku dapa ba ojek antar pa kita pe anak Vicky. Terima kasih sudah menjadi bagian cerita hidup kami lewat perjuanganmu dan mengantar anak-anak dan keponakan kami sampai besar. Vicky so pamit pa babe, tapi Babe lebe dulu ‘pigi’, torang sedih sekali karena so rupa keluarga. See you in Heaven,” tulisnya dalam postingan media sosial Facebook.(**/rangga)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.