Monday , 27 May 2024

Punya Lokasi Penimbunan Solar Subsidi, Oknum Anggota Polres Bitung Diduga Terlibat Mafia Solar

SPIRITKAWANUANEWS — Di tengah gencarnya Presiden memerintahkan pihak kepolisian untuk membantu masyarakat memberantas praktek Mafia Solar Subsidi yang sudah merugikan masyarakat dan negara, ternyata ada oknum-oknum anggota polisi yang diduga turut terlibat dalam praktek ilegal tersebut.

Di Sulawesi Utara juga dari informasi di lapangan, terungkap ada satu oknum anggota Polisi di Polres Bitung yang diduga terlibat dalam mafia solar bersubsidi. Dari hasil penulusuran, oknum tersebut di sebut berinisial JT.

JT diduga terlibat praktek Mafia Solar Subsidi dengan wilayah operasinya ada di Manado dan sebagian Bitung. Bahkan oknum tersebut diketahui memiliki gudang penimbunan solar di Kota Bitung.

Inisial JT sendiri terungkap saat salah satu supir kendaraan truk modifikasi pengangkut solar tertangkap baru-baru ini. Supir berinisial EP itu mengaku sering membawa kendaraan tangki berisikan solar subsidi ke penampungan milik JT di Kota Bitung.

BACA JUGA  Upaya Asrikan Kota Manado, Andrei Angouw Tinjau Penataan Taman Kota

Supir EP mengatakan solar subsidi yang dibeli di Manado dikumpulkan di Kota Bitung. “Jon ini punya gudang di Bitung. Semua (solar) dikumpulkan disana,” kata dia.

Dari keterangan Supir EP juga terungkap, JT juga sering membawa armadanya mengisap solar di SPBU Manembo-nembo, Kota Bitung.

Diketahui, oknum anggota Polres Bitung ini dalam sehari bisa menyedot ratusan liter solar subsidi dari beberapa SPBU yang ada di Kota Bitung.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi via WhatsApp, JT membantah kabar bahwa dirinya terlibat mafia solar. “Tidak benar itu,” kata dia.

Tapi ketika ditanyakan soal kepemilikan gudang penimbunan Solar subsidi, ia tak lagi merespon.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Lis Kristiani ketika dikonfirmasi belum memberikan respon terkait informasi tersebut.(*/rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.