Monday , 15 July 2024

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Paddleboard Manado Kibarkan Bendera di Perairan Teluk Manado

SPIRITKAWANUANEWS–Hari ini, Rabu (17/8) tepat 77 Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merayakan hari Kemerdekaan. Momen sakral Bangsa Indonesia ini selalu diperingati dengan menggelar Pengibaran Bendera Sang Merah Putih.

Biasanya Pengibaran Bendera digelar di lapangan terbuka dalam bentuk upacara bendera dengan dipimpin Inspektur Upacara. Namun, ternyata ada banyak cara untuk mengekspresikan Kemerdekaan, termasuk menggelar Pengibaran Bendera di lokasi yang tidak biasa.

Seperti yang digelar komunitas Paddleboard Manado. Momen 17 Agustus tahun 2022 kali ini, Paddleboard Manado menggelar Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di atas perairan Teluk Manado dengan berdiri di atas paddleboard.

Terpantau, satu per satu paddleboard diturunkan ke air dari dermaga belakang Youth Center Kawasan Megamas Manado. Total ada 10 orang dengan paddle mengambang di atas laut air pagi itu.

BACA JUGA  Pelanggar Perda Trantibum dan Pengelolaan Sampah Terus Menurun.

Dengan mendayung, 10 paddleboard meluncur di atas air sekira lebih dari 500 meter ke arah tengah teluk, mereka kemudian membentuk posisi berdiri di atas paddleboard. Satu orang tampak memegang tinggi ke atas Bendera Merah Putih sambil sedikit mengibarkan, sedangkan sisanya membentuk sikap sempurna kemudian menghormat ke arah bendera sambil mengambang di atas permukaan air laut.

Momen unik ini baru pertama kali digelar di Kota Manado dan turut menarik perhatian para pengunjung Kawasan Megamas Manado. Dikatakan salah satu Founder Paddleboard Manado Acindra Kapita, mengekspresikan Hari Kemerdekaan NKRI bisa dilakukan dalam berbagai kegiatan yang bermakna. “Yang penting hikmat dan sakralnya itu bisa kita rasakan. Kami sendiri menggelar pengibaran Merah Putih di atas Paddleboard sebagai bentuk ekspresi kami sebagai para pecinta olahraga Paddleboard ini,” sebutnya.(rgm)

BACA JUGA  Memalukan! Pemilu di Sulut Tercoreng Dengan Aksi Money Politik Dua Timses Caleg, Pelaku Terancam 4 Tahun Penjara

 

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.