Sunday , 25 February 2024

Polresta Manado dan Polda Sulut Gelar Baksos Air Bersih Peringati HUT Humas Ke-72: “ Bakti Kemanusiaan di Tengah Musim Kemarau”

SPIRITKAWANUANEWS–Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri yang ke-72, Polresta Manado bersama Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan aksi kemanusiaan dengan menyelenggarakan program penyaluran air bersih di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bunaken, Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Wanea. Kegiatan ini menjadi bagian dari tema HUT Humas Polri yang mengusung semangat “Humas Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju.”

Kegiatan Penyaluran Air Bersih di lepas langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H dihadiri Oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, S.H.,S.I.K, dan PJU Polda Sulut, Rabu (4/10).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini mengalami kekurangan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

BACA JUGA  HUT ke-45 Pasar Modal Indonesia, Pemkot Manado Terima CSR

“Hari ini, kami jajaran Humas Polresta Manado dan Humas Polda Sulut, menggelar bantuan sosial dalam rangka memperingati HUT ke-72 Humas Polri. Salah satu bentuknya adalah dengan membagikan air bersih kepada warga di kecamatan Bunaken, Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Wanea mengingat kondisi musim kemarau yang sedang berlangsung sehingga warga kekurangan pasokan air bersih,” ungkapnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan bantuan signifikan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekeringan. “Kami berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan fisik, tetapi juga memberikan kehangatan dan kepedulian kepada masyarakat. Semoga dapat meringankan beban warga, khususnya dalam menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan,” tambahnya.

Salah seorang warga setempat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Manado dan Polda Sulut atas bantuan air bersih yang telah diberikan.

BACA JUGA  Heboh Penemuan Mayat di Mapanget, Ternyata Ini Penyebab Kematiannya

“Kami berterima kasih kepada Polresta Manado dan Polda Sulut yang saat ini berbagi air bersih. Keberadaan bantuan ini sangat membantu kami, terutama karena kami mengalami kekurangan air bersih dalam satu bulan terakhir ini akibat musim kemarau yang berkepanjangan,” ujar warga tersebut.

Program ini mencerminkan komitmen pihak kepolisian dalam menjalankan peran sosialnya sebagai garda terdepan yang tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan musim kemarau yang berdampak pada kebutuhan dasar warga.(***)

 631 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.