Monday , 17 June 2024

Kapolda Minta Toga, Tomas serta Ormas Bersinergi Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

SPIRITKAWANUANEWS — Jumat Curhat Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto bertatap muka dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi adat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulut didampingi sejumlah pejabat utama serta Kapolresta Manado membahas perkembangan situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Kami bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda melakukan pertemuan secara informal, ada beberapa hal yang bisa dibahas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Utara apalagi menghadapi Natal dan menjelang tahun baru 2024,” ungkapnya saat diwawancarai usai kegiatan, Jumat (22/12).

Irjen Pol Setyo Budianto mengajak kepada seluruh masyarakat, termasuk para tokoh agar terus menjaga kamtibmas yang kondusif di Sulawesi Utara.

BACA JUGA  Astaga! Sering Tak Terendus, Ternyata Ada Oknum Diduga Polwan Polda yang Jadi Mafia Solar Bersarang di SPBU Sario

“Aktifitas semakin meningkat oleh karena itu Polda Sulut sangat membutuhkan dukungan dari semua tokoh untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” lanjutnya.

Banyak hal katanya yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. “Semua positif, semua sepakat saling menjaga, saling mengingatkan dan berkontribusi, saling berkomunikasi aktif sehingga Sulut tetap aman, tertib, nyaman dan seluruh masyarakat bisa beraktifitas dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara agar memegang teguh falsafah Sitou Timou Tumou Tou.

“Falsafah ini sangat baik, bagaimana kita bisa memanusiakan orang lain, menghargai orang lain. Kalau kita sudah menghargai falsafah itu maka kita akan saling menghargai diantara kita,” kata Irjen Pol Setyo.

BACA JUGA  Andrei Angouw Buka Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2022

Ia juga mengajak masyarakat dan segenap organisasi keagamaan untuk bahu membahu menjaga Natal dan Tahun Baru.

“Jumlah kami terbatas, mau tidak mau harus minta bantuan dari stakeholder terkait. Kami juga minta partisipasi, yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, seperti Banser, Ansor, Panji Josua untuk bersama-sama menjaga suasana penuh kasih dan damai, sehingga warga bisa beraktifitas dengan tenang dan damai,” pungkasnya.(Rangga)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.