Monday , 27 May 2024
Exif_JPEG_420

Gelar JobFair, Puncak HUT Ke-69 SMKN1 Manado Berlangsung Meriah

SPIRITKAWANUANEWS–Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Manado ke-69 berlangsung meriah, Senin (4/9). Digelar di halaman sekolah, kegiatan diawali dengan talkshow bersama dengan para Alumni yang telah sukses di bidang masing-masing dan dilanjutkan dengan ibadah bersama.

Dalam ibadah turut hadir Kadis Dikda Provinsi Sulut yang diwakilkan Kabid SMK Dikda Sulut Vecky Pangkerego. Sejumlah mantan kepala sekolah SMKN1 Manado dan sejumlah tamu undangan.

Di sela-sela ibadah para tamu undangan turut maju kedepan untuk memasang dan meniup lilin ulang tahun bersama.Usai ibadah ada pelaporan oleh panitia pelaksanaan kegiatan. Serta penyampaian hasil lomba baik siswa dan guru dan penyerahan hadiah secara simbolis kepada perwakilan pemenang.

BACA JUGA  Team Maleo Ringkus Dua Pelaku Spesialis Pembobol Warung Di Manado

“Kabid SMK Dikda Sulut Vecky Pangkerego, Kalau orang ini usia sudah lansia, tapi untuk sebuah sekolah ini usia yang sangat matang. Sekolah yang menjadi rollmodel bagi sekolah lain karena memiliki sejarah yang besar dari para pimpinan sebelumnya menjadikan SMKN1 yang terbaik sampai saat ini,” sebutnya.

Pelaksanaan jobfair, tambah Pangkerego ini sangat baik digelar, dilakukan karena kalau mau jujur, data tahun 2022 paling banyak pengangguran adalah dari SMK. “Ini harus menjadi perhatian dari para kepala sekolah. Pelaksanaan jobfair ini strategis supaya para pencari kerja bisa mendapatkan kerja dan perusahaan yang membutuhkan pekerja bisa juga mendapatkan yang sesuai kriteria,” tukasnya.

Terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Manado Telly Ticoalu mengatakan sangat bersyukur pelaksanaan HUT ke-69 bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Pribadi saya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena sudah membimbing kami semua Keluarga Besar SMK Negeri 1 Manado bisa menggelar acara ini. Meski saya baru sekitar 4 Bulan menjabat kepala sekolah namun sejauh ini semua berjalan dengan baik, semua bekerjasama dengan penuh tanggungjawab. Begitu juga para siswa yang sangat kami banggakan karena semua pintar dan berattitude baik,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ikuti Ibadah Syukur HUT GMIM Bethesda Taas, Ini Pesan Walikota Manado Andrei Angouw

Dia berharap semua kebersamaan ini akan terus terjalin dengan baik dan berkesinambungan. “SMK 1 itu unggulan jadi cara belajar siswa selalu saya atur dengan baik, tentunya para guru juga harus disiplin. Pengamatan saya sejauh ini sangat baik dan saya harap kebersamaan ini akan terus terjalin dengan baik,” tukasnya.(rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.