Tuesday , 16 July 2024

Ratusan Siswa SMKN1 Manado Diwisuda, Kepsek Ticoalu : Wisudawan Harus Bijak Mengambil Langkah Kedepan

SPIRITKAWANUANEWS–Ratusan siswa-siswi kelas 12 di SMK Negeri 1 Manado menggelar wisuda atau penamatan usai menuntaskan tiga tahun bersekolah. Terdata ada sekira 434 siswa dari 6 Program Keahlian yang diwisuda untuk angkatan 66 di Auditorium Unsrat, Sabtu (6/5).

Pelaksanaan wisuda atau penamatan siswa kelas 12 tersebut berlangsung meriah. Dimulai dari pengumuman siswa-siswi berprestasi yang mendapatkan nilai paling tinggi hingga juara umum. Dilanjutkan dengan pemberian piagam dan sejumlah kegiatan seremonial lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid SMK Dinas Provinsi Sulut Vecky Pangkerego dalam sambutannya meminta para siswa untuk siap menerima tantangan kehidupan di tahap selanjutnya. “Kalian para siswa yang telah lulus ini kedepan akan banyak tantangan yang harus dilewati. Untuk itu kalian harus mampu bersaing. Ketika kalian berhasil, baik para guru dan wali orang tua akan bangga kepada kalian,” ungkap Pangkerego.

BACA JUGA  Pisah Sambut Kepala SMK Negeri 1 Amurang Diwarnai Haru

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Manado Telly Ticoalu mengungkapkan rasa syukur serta berpesan kepada para murid yang telah diwisuda untuk bijak memilih langkah kedepan. “Baik menuju dunia usaha dan pekerjaan, ataupun melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi tentunya harus menentukan dengan bijak. Ketika ada semangat untuk ke perguruan tinggi, kami para guru akan sangat mendukung, apalagi siswa yang berprestasi, pasti akan dibukakan jalan untuk beasiswa di perguruan tinggi. Begitu juga yang ingin langsung bekerja, pasti akan banyak usaha atau perusahaan yang pasti menerima kalian semua karena di sini para siswa diajarkan bagaimana untuk bisa langsung menghasilkan lewat dunia kerja dan usaha,” lanjutnya, “Saya juga tamatan SMK, tamat langsung kerja dan sambil kerja saya kuliah dan akhirnya ikut pengangkatan guru dan sampai sekarang. Untuk itu saya berpesan kepada 434 siswa yang lulus, ketika kalian keluar dari gerbang sekolah, jaga almamater SMK 1 Manado, jaga nama baik diri dan keluarga, pasti akan membawa dampak baik bagi 434 siswa lulusan SMK tahun ini,” pungkas Ticoalu yang juga pernah memimpin SMK Negeri 1 Amurang.(rgm)

BACA JUGA  AA-RS Hadiri Rapat Paripurna PAW DPRD Kota Manado

 

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.