Sunday , 24 September 2023

WaliKota Buka Seminar dan Workshop Lawan Misinformasi untuk Pemilu Sehat

Manado, Spiritkawanuanews РBertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Wali Kota  Andrei Angouw memberikan sambutan, sekaligus membuka Kegiatan Seminar Diskusi dengan topik Lawan Misinformasi untuk Pemilu Sehat. Siang ini (10/8-2023)

Literasi digital merupakah hal yang penting dan wajib dikuasai oleh para pengguna internet. Hal ini menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia yang memiliki pengguna internet 215 Juta orang (APJII-2023). Sementara itu mata pelajaran terkait literasi digital didalam kurikulum pendidikan formal masih sangat minim. Oleh karena itu edukasi literasi digital perlu dilakukan secara “gotong royong” oleh para pemangku kepentingan.

Dalam kaitan ini ICT bekerjasama dengan WhatsApp Indonesia dengan dukungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan GNLD Siberkreasi melaksanakan kegiatan Seminar dan Workshop “Lawan Misinformasi Untuk Pemilu Sehat” di 8 Kota dan Manado menjadi Kota kedua penyelenggaraan ini.

BACA JUGA  Berlangsung Khusyuk, Hari Bhayangkara ke-76 Polresta Manado Makin Presisi

Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara seperti dari Kementerian Kominfo RI, Manager Kebijakan Publik WhatsApp Indonesia, Bawaslu Sulut, Pimpinan Unsrat. Sebagai peserta seminar dan workshop berasal dari berbagai organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi keagamaan, perguruan tinggi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Wali Kota ketika memberikan sambutan mengatakan pada intinya mengharapkan agar bagaimana menggunakan internet secara bijak dan bagaimana mengolah informasi secara baik. Wali Kota juga mendorong agar kita sebagai warga pengguna internet untuk melawan Hoax yang berkembang di tengah masyarakat.

Selesai sambutan Wali Kota, acara dilanjutkan dengan seminar yang menghadirkan para pembicara.

 116 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.