Monday , 6 February 2023

Sungai Masih Penuh Sampah, Warga Manado Diharap Hargai Lingkungan

SPIRITKAWANUANEWS–Sungai merupakan sumber air bagi masyarakat. Banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari sungai. Namun, kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai masih sangat rendah.

Penyebab sungai menjadi kotor adalah sampah yang dibuang sembarangan, sikap acuh masyarakat terhadap kebersihan sungai, kurangnya pengawasan dari Pemerintah, dan lain sebagainya.

Sudah seharusnya masyarakat menyadari dan peduli terhadap sungai karena keadaan sungai pasti berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat itu sendiri.

Banyak orang yang membuang sampah seperti pembalut, kemasan makanan dan minuman ringan, dan sampah lainnya di sungai, yang terbuat dari bahan yang susah hancur dan terurai. Sampah seperti itu dapat membuat sungai tercemar dan menjadi kotor.

Sungai dan yang kotor akan menjadi sarang lalat dan nyamuk yang membawa berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber, dan diare.

BACA JUGA  Video Viral Pengendara Pajero Yang Menampar Pengendara Yaris

Jika terjadi hujan deras, sampah pada sungai yang kotor akan membuat sungai meluap dan kemudian akan menyebabkan banjir di pemukiman warga.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kebersihan sungai. Namun, hal tersebut dapat terwujud hanya melalui kesadaran masyarakat terhadap kebersihan sungai.

Sudah seharusnya masyarakat bekerja sama dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan sungai yang bersih dan lingkungan yang sehat. (AT)

 314 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.