Tuesday , 16 July 2024

WALIKOTA TOMOHON PUJI PELAKSANAAN FESTIVAL PESONA SELAT LEMBEH.

 

Spiritkawanuanews. Tomohon- Bitung,- Walikota Tomohon Caroll J. A Senduk,SH menghadiri acara pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh (FSPL) yang dilaksanakan di Lapangan Satuan Patroli (SATROL) Lantamal VIII Kota Bitung. Kamis, (6/10/2022).

Event ditandai dengan sambutan selamat datang dari Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri. MM diikuti laporan panitia oleh Ketua Umum Panitia Hengky Honandar yang adalah juga Wakil Walikota Bitung.

“Kami sangat bersyukur, karena pembukaan FPSL 2022 dengan mengusung tema “let’s explore with happiness” telah berlangsung dengan sangat baik dan disambut dengan suka cita masyarakat Kota Bitung”. Ungkap Walikota Mantiri dalam sambutannya.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebelum membuka kegiatan dengan resmi menyampaikan bahwa acara seperti FPSL sangat diperlukan untuk membangkitkan Ekonomi Sulut.

BACA JUGA  SEMARAK HUT KEMERDEKAAN INDONESIA, PAWAI BOCAH DILEPAS WALIKOTA TOMOHON

“Saat ini ekonomi Sulut itu sudah mulai ada kontraksi yakni, 5,93 persen. Itu semua karena kerja keras seluruh masyarakat, pelaku usaha, pemerintah serta sinergitas TNI/Polri”. Ungkap Olly.

Acara dilanjutkan dengan parade kapal hias disaksikan tamu dan undangan didermaga Lantamal VII.

Walikota Tomohon Caroll Senduk lewat akun sosial medianya @officialcarollsenduk mengungkapkan apresiasi dan pujiannya untuk pelaksanaan FPSL. “Mantap, luar biasa. Apresiasi setingginya untuk Pemkot Bitung dan panitia pelaksana. Lewat event ini kami yakin Pariwisata Kota Bitung akan lebih hebat, Ekonomi Bitung dan Sulut akan bangkit. Hormat kami untuk Pak Maurits, Pak Hengki dan Masyarakat Kota Bitung.”

Turut hadir dalam pembukaan FPSL, Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Usaha Kemenpare-Kraf RI Dadang Rizky Ratman, Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Muhammad Zaini, Konsultan Jendral Filipina, Anggelika Eskalona, unsur Forkopimda Sulawesi Utara dan Kepala Daerah se-Sulawesi Utara. *(faldi)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.