Tuesday , 16 July 2024

Tak Kenal Lelah, Usai Ngantor Walikota AA Sempatkan Pantau Drainase dan Embung

SPIRITKAWANUANEWS–Usai melaksanakan tugas di ruang kerjanya, Walikota Manado Andrei Angouw tidak lantas segera pulang ke kediamannya, namun tetap melaksanakan rituap turlapnya ke beberapa lokasi. Kali ini, lokasi yang menjadi titik pemantauan walikota adalah drainase dan embung, (29/9).

Saat keluar kantor, Walikota langsung berjalan kaki melihat kondisi anak sungai dan drainase sekitaran Tikala Ares, tepatnya disamping Kantor Damkar dan depan Kantor Perpustakaan. Didampingi anggoa DPRD Kota Manado Jeane Laluyan, Walikota melihat kondisi drainase yang telah diperbaiki dan dikeruk, melihat kapasitas air dan alirannya serta melihat keadaam sampah yang ada dialiran sungai dan drainase ini. Hasil pengamatan ini tentunya dievaluasi sejauhmana pemanfaatan drainase ini setelah diperbaiki.

BACA JUGA  Pesan Wawali Sualang Bagi Penerima Bantuan: Rawatlah Rumah Dan Bangun Kehidupan Lebih Baik

Selesai melihat kondisi aliran anak sungai dan drainase ini, Walikota menuju Kalurahan Banjer melihat keadaan Embung yakni kolam buatan tempat penampungan air hujan. Beberapa hari terkahir ini, Embung sedang dalam perbaikan untuk penataan agar pemanfaatannya benar-benar efektif sesuai fungsi dari Embung itu sendiri.

Walikota berdialog dengan pelaksana pekerjaan yang sedang melakukan pembersihan, pengerukan, dan penataan Embung. Harapannya agar Embung ini secepatnya dapat dikeruk dan dibersihkan dari sampah-sampah agar supaya dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.(ADVE)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.