Wednesday , 1 May 2024
Manchester City vs Dortmund

Hasil Pertandingan Liga Champions Manchester City vs Dortmund: Hadapi Sang Mantan, Halaad Menentukan Kemenangan The Citizen

Manchester City vs Dortmund

Duel antara Manchester City vs Dortmund berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (14/09) Kamis dini hari WIB.

The Citizens sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu lewat gol Jude Bellingham di menit ke-56. Dan pada akhir babak kedua, dibalas menjadi 2-1 berkat gol roket John Stones pada menit ke-80 dan sepakan tak terduga Erling Haaland di menit ke-84.

Jalannya Laga Manchester City vs Dortmund

Pertandingan sempat berjalan alot di Etihad Stadium. Tak banyak peluang tercipta di laga ini sepanjang babak pertama.

Kedua tim sama-sama bermain aman. City, yang mendominasi penguasaan bola, kesulitan di lini tengah karena mendapat pressing yang ketat dari Dortmund.

Peluang baru terjadi pada menit ke-16, saat Salih Ozcan bisa melepaskan sepakan ke gawang City, dalam skema serangan balik. Tapi, tendangannya masih bisa diredam Ederson dengan mudah.

BACA JUGA  Hasil Liga Inggris Manchester United vs Tottenham: The Red Devils Tumbangkan The Lilywhites 2-0

Para pemain arahan Pep Guardiola sedikit tampak frustrasi dan kesulitan membongkar pertahanan Dortmund. Pada menit ke-26, percobaan jarak jauh sampai dilakukan Joao Cancelo, yang bolanya masih melayang ke atas gawang Dortmund.

Dortmund sendiri kesulitan juga menekan. Hampir tak ada peluang berarti dihadirkan wakil Bundesliga itu.Hingga jeda, tak ada gol tercipta. Manchester City vs Borussia Dortmund masih imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Dortmund sempat memimpin pada menit ke-56. Jude Bellingham bisa bisa meneruskan assist Marco Reus menjadi gol, dalam skema sepak pojok. Dortmund memimpin 1-0.

Tertinggal, Manchester City mulai panas. Pada menit ke-66, Haaland nyaris membobol gawang bekas timnya, jika sepakannya tak membentur tiang.

BACA JUGA  Liverpool Telah Mengisyaratkan Tidak akan Melepaskan Roberto Firmino

Terus menekan, City akhirnya mendapat gol. Di menit ke-80, John Stones bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Menerima sodoran De Bruye, sepakannya dari luar kotak penalti mengirim bola melesak masuk ke gawang Dortmund.

Tiga menit berselang, City bisa membalikkan kedudukan. Haaland bisa membobol gawang Dortmund!

Memanfaatkan assist cantik Joao Cancelo, Haaland bisa menyambut bola dengan kaki kanannya, dan melesakkannya masuk ke gawang Dortmund. Skor menjadi 2-1 buat tuan rumah.

Di sisa waktu, Dortmund tak bisa membalas gol City. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Starting XI

Man City (4-3-3): 31-Ederson Moraes (PG); 25-Manuel Akanji, 6-Nathan Ake, 5-John Stones, 7-Joao Cancelo; 16-Rodri, 17-Kevin de Bruyne, 8-Ilkay Guendogan (20-Bernardo Silva 58′); 26-Riyad Mahrez (19-Julian Alcarez 58′), 10-Jack Grealish (47-Phil Foden 58′), 9-Erling Haaland.

BACA JUGA  Mengenal Urutan Sabuk Silat dan Artinya

Pelatih: Pep Guardiola

Borussia Dortmund (4-3-3): 33-Alexander Meyer (PG); 15-Matt Hummers, 25-Niklas Suele, 24-Thomas Meunier, 13-Raphael Guerreiro; 23-Emre Can, 22-Jude Bellingham, 6-Salih Ozcan; 11-Marco Reus, 7-Giovanni Reyna, 20 Anthony Modeste (4-Nico Schlotterbeck 78′).

Pelatih: Edin Terzic

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.