Saturday , 1 October 2022

Wali Kota Andrei Angouw Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka HUT GMIM

SPIRITKAWANUANEWS–Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri ibadah pembukaan dan jalan sehat bersama dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-88 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) bersinode tahun 2022, Kamis (1/9).

Ibadah pembukaan sekaligus jalan sehat bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-191 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, dan HUT ke-88 GMIM bersinode. Start kegiatan jalan sehat bersama dilaksanakan pada pukul 6 pagi di Taman Kerukunan, dan selesai di Lapangan Basket Kawasan Megamas Manado. Acara dilanjutkan dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh khadim Pdt. Dr. Adolf Wenas, M.Th.

Ketika memberikan sambutan, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Lanjut, Wali Kota juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Manado tengah berupaya dalam memberantas tindak kejahatan dan kriminalitas di Kota Manado. Wali Kota menambahkan bahwa salah satu faktor utama terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas di Kota Manado adalah minuman beralkohol. Terkait hal tersebut, Wali Kota berharap agar tokoh-tokoh agama dalam hal ini Pendeta sebagai pemimpin jemaat dapat memberikan pembekalan rohani kepada jemaat, agar angka tindak kejahatan dan kriminalitas di Kota Manado semakin berkurang. Wali Kota menutup sambutannya dengan ucapan selamat HUT ke-191 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, dan HUT ke-88 GMIM bersinode.

BACA JUGA  Tinjau Perbaikan Bendungan di Teling, Walikota Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Selanjutnya adalah pembukaan kegiatan secara simbolis dengan pemukulan Tagonggong bersama pimpinan sinode GMIM dan Wali Kota Manado. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Panitia kegiatan Irene Angouw-Pinontoan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Otniel Tewal, S.S., M.Si, Ketua Badan Kerja sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt. Yudi Tunari M.Theol, Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. Dr. Evert Tangel, M.Pd.K, Wakil-wakil Ketua BPMS GMIM, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah se-GMIM, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat se-Rayon Manado, para Pendeta, Sebagian pelayanan khusus dan guru agama se-Rayon Manado, Koordinator Bidang Kantor Sinode GMIM dan Kepala Pusat Pembinaan Warga Gereja GMIM.(***)

 157 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.