Sunday , 25 February 2024

Sertijab di Lingkup Polresta Manado, Kompol Sugeng Gantikan Arifin Jabat Kasatreskrim Manado

SPIRITKAWANUANEWS–Sejumlah Pejabat Utama di lingkup Polresta Manado kembali digelar sertijab, Selasa (16/8) kemarin. Dipimpin langsung Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, sejunlah PJU yang disertijab diantaranya Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasie Propam serta beberapa Kapolsek di wilayah hukum Polresta.

Dimana untuk jabatan Kasat Reskrim kini dijabat oleh Kompol Sugeng Wahyudi Santoso SIK, sedangkan pejabat sebelumnya Kompol Taufiq Arifin. Kapolresta Manado dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama karena telah bekerja luar biasa.

Sedangkan kepada pejabat yang baru diharapkan agar segera menyesuaikan karena banyak pekerjaan harus dikerjakan. Lanjutnya, data hingga bulan Agustus telah ada sekitar 1500 laporan yang masuk di Polresta Manado. Sehingga diharapkan kepada Kasat Reskrim yang baru aga cepat melakukan antisipasi serta tindaklanjut.

BACA JUGA  Kasus Cabul Oknum Anggota TNI AL Dilimpahkan ke Auditor Militer, Kuasa Hukum WS. Sofyan Yosadi SH : Kita Kawal Sampai Persidangan

Terlebih dalam pengungkapan-pengungkapan atas berbagai laporan masyarakat dan bahkan telah menjadi prestasi selama ini. Oleh karena itu diharapkan kepada Kompol Sugeng Wahyudi Santoso SIK agar segera memberikan inovasi yang baru.

Apalagi bukan sebagai orang baru di Polresta Manado sehingga tak membutukan waktu lama dalam pengungkapan kasus. “Kalau memang bisa lebih baik dari sebelumnya, berarti prestasi,” tukas Kapolresta terhadap Kasat Reskrim.

Sementara itu, Kompol Taufiq Arifin SIK menyampaikan terima kasih karena telah bersama dalam Polresta Manado. Dirinya menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan selama bertugas. “Mohon doa untuk melakukan pekerjaan ditempat tugas yang baru,” harap Kompol Taufiq Arifin SIK.

 

Berikut nama jabatan dan Pejabat yang dilakukan Sertijab:

BACA JUGA  Perkara Ditegur Merokok Dalam Rumah, Seorang Anak Tega Tikam Ayahnya Sendiri

1. Kasat Reskrim dari Kompol Taufiq Arifin Shut SIK kepada Kompol Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK

2. Kasat Resnarkoba dari Kompol Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK kepada Kompol May Diana Sitepu SH SIK

3. Kasie Propam dari AKP Arke Parasan kepada Iptu Sundartami

4. Kapolsek Tuminting dari Iptu Tommy Ambat kepada AKP Winifred Cynthia Lenti

5. Kapolsek Mapanget dari Iptu Yusi Kristiana Kepada Iptu I Gusti Ayu Utami

6. Kapolsek Bunaken dari Iptu Erwin Hendry Mantiri kepada Ipda Tripo Datukramat

7. Kapolsek Pulau Bunaken dari Iptu Karim R Hamzah Kepada Ipda Putut Wiyono

 

 

 

 1,181 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.