Monday , 17 June 2024

Touring ke Makassar, Club Motor HPCI Manado Bagi-bagi Alkitab

SPIRITKAWANUANEWS–Komunitas sepeda motor Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Manado Chapter menggelar touring menghadiri Anniversary ke-4 HPCI Makassar Chapter 11 Maret 2022.

Rombongan dibawa pimpinan Ketua HPCI Manado Chapter Jufry Mantak bisa tiba di Manado dengan segala selamat 19 Maret 2022 malam.

“Iya benar, dari HPCI Manado ada 4 orang yakni Mam Gina, Om Aldi, Om Rian dan saya sendiri, masing-masing membawa sepeda motor Honda PCX dan ada dari HPCI Bitung Chapter yang bergabung dalam touring menghadiri undangan Anniversary ke-4 HPCI Makassar Chapter,” kata Mantak, Minggu (20/3/2022).

Jufry yang biasa disapa Om Wazeng itu menjelaskan, touring kali ini dirinya menyisipkan satu program dengan Tema “Touring Berhikmat”.

BACA JUGA  Wali Kota Kembali Kunjungi TPA Sumompo, Pantau Pemadam di Lokasi

“Jadi, sambil touring kami membagikan Alkitab dibeberapa gereja yang ada di Daerah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan,” jelas Om Wazeng.

Lanjutnya, tujuan program ini yakni biar kegiatan touring bukan hanya touring bersilaturahmi dengan rekan-rekan Chapter yang dilewati, namun touring kali ini ada kegiatan positif yakni berbagi Alkitab dibeberapa Gereja yang ada di Sulteng dan Sulsel.

“Tidak banyak yang kami bagikan, namun semoga apa yang sudah kami bagikan bisa bermanfaat dan perlu diketahui, bukan batu sekarang HPCI Manado berbagi dengan Masyarakat. Sudah ada beberapa program juga yang kami lakukan di Sulawesi Utara berupa berbagi sembako saat menyambut Natal 2021, dan kedepan kami berencana akan membuat kegiatan buka puasa bersama saat bulan puasa,” ujar Mantak.

BACA JUGA  Apel Kerja, Andrei : Kita Digaji oleh Masyarakat, Layani Mereka Dengan Baik

Om Wazeng juga mengatakan, rombongannya berangkat ke Makassar pada tanggal 7 Maret 2022 dari Manado dan tiba di Manado tanggal 19 Maret 2022 malam.

“Ada satu lady biker yang ikut dalam touring kami ini yakni Mam Gina, dan puji Tuhan tidak ada halangan dalam perjalanan kami, sehingga kami bisa kembali di Manado dengan segala selamat,” ucapnya.

Rute yang dilalui kata Mantak yakni, Manado – Minsel – Lolak – Isimu – Marisa – Palu – Mamuju – Polman – ParePare – Maros Pangkep – Makassar, dan saat kembali rombongan mengikuti rute dari Makassar – Maros Pangkep – ParePare – Toraja – Palopo-Luwu Timur – Poso – Parigi – Marisa – Gorontalo – Bolsel – Bolmong – Kotamobagu – Minsel – Manado.

BACA JUGA  Walikota Dan Wawali Manado Pimpin Apel Awal Bulan

Mantak juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang sudah mendukung program HPCI Manado kali ini.

“Terima kasih Pak Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Robertho Pardede, Anugerah Mulia Tomohon, rekan-rekan Pengurus Kaum Muda Gereja Gerakan Pentakosta Sulut, serta rekan-rekan Avengers yang sudah membantu untuk penyediaan Alkitab yang sudah dibagikan dalam touring kali ini,” kata om Wazeng.(rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.