Monday , 15 July 2024

Pimpinan GMAHK Uni Konferens Indonesia Puji Walikota Andrei Angouw Tetap Kuat Jaga Toleransi Umat Beragama

SPIRITKAWANUANEWS–Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur di ruang kerja Walikota, Rabu (3/3). Dalam kesempatan itu Pdt. Ronald Rantung selaku Sekretaris Eksekutif GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur yang juga Ketua Yayayasan Rumah Sakit Advent Manado dan Ketua Yayasan Universitas Klabat, Airmadidi beraudiensi dengan walikot.

Pertemuan diawali dengan perkenalan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Presidium BKSAUA Manado yang juga sebagai Gembala GMAHK Ranotana-Karombasan Pdt. Jim Mamarimbing. Pertemuan sendiri dimaksud sebagai kunjungan silahturami kepada Walikota Manado sebagai Sahabat karena pertemuan terakhir terjadi ketika beliau menjadi Ketua GMAHK DKMMU kala itu yang kini dijabat Pdt. Ritus Keni, M.Th Sebagai Ketua usai Konferensi Reguler Tahun lalu.

Dalam pertemuan ini Pdt. Rantung mengungkapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepemimpinan Andrei Angouw sebagai Walikota Manado yang menurut pandangan mereka terbilang sukses dalam menangani Pandemi Covid, bahkan pada periode tertentu persentasi Vaksinasi C-19 pernah tertinggi di Indonesia.

BACA JUGA  11 Kasus Kebakaran Landa Manado di Awal Tahun, Supryatna : Warga Laporkan Jangan Live FB

Walikota juga mendapat apresiasi karena mampu bekerja dengan maksimal lewat kegiatan turun lapangan (turlap) secara intens untuk mendiagnosa permalasahan drainase dan saluran air di Kota Manado dalam rangka meminimalisir persoalan genangan air dijalan-jalan dan rumah penduduk termasuk antisipasi bajir walaupun musim hujan lebat.

Dari sisi toleransi beragama, Rantung menyampaikan bahwa toleransi beragama di Manado terus terjaga sampai saat ini dan berbangga hari atas perhatian pemerintah terhadap Rohaniwan selama ini. “Tidak heran Presiden Jokowi memberikan kepercayaan kepada Walikota yang rendah hati ini untuk mendampingi menekan tombol Peresmian Jalan Tol Manado-Bitung beberapa hari yang lalu,” ungkap Pdt. Rantung.

Walikota berterima masih atas apresiasi serta dukungan warga Gereja Advent dalam menyukseskan Program-program pemerintah Kota Manado terutama dalam hal Vaksinasi, menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terus ulet bekerja demi peningkatan ekonomi dan saling menghargai antar Agama dan denominasi Gereja lainnya.

BACA JUGA  Breaking News!!! Debit Air di DAS Tondano Meningkat, Warga Tetap Waspada

Dalam pertemuan ini hadir juga Pdt. Ressa Liwe, S. Ag. selaku Direktur Pemuda Advent GMAHK Daerah Konferens Manado & Maluku Utara yang mengutarakan terima kasih atas sokongan pemerintah Kota Manado terhadap kegiatan-kehiatan Pemuda Advent Kota Manado yang pada kegiatan tersebut dengan turut dihadiri dan ikut memberikan sambutan Sdr. Ansel Angouw, selaku Ketua Pemuda Cinta Kerukunan Kota Manado pada kegiatan di Aula serbaguna Pemkot Manado waktu lalu.

Pdt. Liwe melanjutkan bahwa dalam waktu dekat Tgl. 20 Maret 2022 akan diadakan Kegiatan Global Youth Day di Kawasan Megamas untuk orang-orang muda dalam bersosialisasi dan mau membagi kasih dengan sesama. “Besar harapan Kegiatan tersebut dapat dihadiri oleh Walikota,” harap Pdt. Liwe.

BACA JUGA  Andrei Angouw Respon Cepat Bantu Korban Bencana Di Kota Manado

Walikota Andrei Angouw sangat mensuport kegiatan tersebut dan menyampaikan akan hadir bersama bila tidak Ada halangan. Dalam audiensi ini Walikota juga memaparkan data-data hasil diagnosa selama ini dilapangan soal keadaan Manado untuk dapat di kelolah dan diatur dengan baik. Walikota terus menghimbau kerja sama warga Advent dan Masyarakat Manado untuk terus mendukung Program-program pemerintah AARS.

Pada akhir pertemuan ditutup dengan Pdt. Ronald Rantung mendoakan Walikota Andrei Angouw dan keluarga.(**/rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.