Monday , 27 May 2024

Pejabat Utama Polresta Manado Disertijab, Kompol May Diana Sitepu Resmi Jabat Kasat Reskrim

SPIRITKAWANUANEWS — Kompol May Diana Sitepu resmi jabat Kasat Reskrim Polresta Manado menggantikan Kompol Sugeng Wahyudi Santoso yang saat ini sudah menjabat Wakapolres Minahasa Utara (Minut). Hal itu ditandai dengan digelarnya Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat utama Polresta Manado d lapangan upacara Mapolresta Manado yang dipimpin langsung Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Senin (20/11).

Diketahui, Kompol May Diana Sitepu sebelumnya bertugas sebagai Kasat Narkoba Polresta Manado. Selain Kasat Reskrim, dalam kegiatan tersebut juga disertijab Kasat Narkoba, Kasat Intel dan sejumlah Kapolsek di lingkup Polresta Manado.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan mutasi jabatan dilingkungan Polri, termasuk Polda Sulut, dan jajarannya merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran roda organisasi.

BACA JUGA  Kebakaran Landa TPA, Polsek Mapanget Sigap Tangani Api dan Bantu Warga

“Mutasi ini hal biasa dalam setiap instansi termasuk Polri sendiri, demi kepentingan organisasi dalam rangka menjaga dinamisasi organisasi sendiri,” sebutnya.

Menurut Kapolresta, mutasi juga sebagai implementasi kebijakan pimpinan Polri, dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia.

“Disamping itu juga dijadikan sebagai pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi,” tambahnya.

Dikatakan, setiap keputusan yang dikeluarkan oleh pimpinan Polri, maka jajarannya wajib mengawal dan melaksanakannya.

“Banyak selamat bagi yang baru dilantik, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang dimiliki saudara-saudara akan dengan mudah melaksanakan tugas kedepannya. Selamat datang di Polresta Manado,” ungkap Kombes Pol Sirait.

Selain itu, orang nomor satu di Polresta Manado ini meminta, kepada para pejabat dan perwira yang baru diserah terimakan untuk segara menyesuaikan dan membangun sistem maupun metode dinamika secara cepat, tepat dan sinergi. “Tingkatkan hubungan yang baik dengan lintas sektoral secara profesional dengan unsur pimpinan, tokoh agama, masyarakat, pemuda, serta pahami dan evaluasi setiap perkembangan yang akan dihadapi kedepannya,” tukasnya.(*/rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.