Saturday , 27 July 2024

Kembangkan UMKM, Walikota Cek Infrastruktur di Pasar Tematik Tongkaina

SPIRITKAWANUANEWS — Wali Kota Manado Andrei Angouw menuju Tongkaina, tepatnya di Kompleks Pasar Tematik.

Wali Kota melihat sarana infrastruktur yang sedang dibangun dalam kaitan dengan pengembangan UMKM.

 

Wali Kota disambut Kadis Perdagangan Hendrik Waroka, pejabat teknis serta pelaksana program dan kegiatan di lokasi. Alat-alat dan mesin untuk Program Pengembangan UMKM ditinjau Wali Kota sambil bertanya hal-hal penting berkaitan dengan program ini termasuk bagaimana mengoperasionalkan alat dan mesin tersebut.

 

Disini tersedia Mesin Jahit berbagai model dan tipe seperti termasuk mesin pasang kancing, mesin lobang kancing, mesin Obras, Sablon, Printing, Bording dll. Untuk mesin berbagai model dan tipe ini sudah bisa membuat kaus dan kemeja sendiri dan tentunya akan lebih murah biayanya termasuk harga jualnya.

BACA JUGA  14 ASN Eselon II dan III Ikut Uji Kompetensi

 

Bagi Wali Kota harus dilakukan pelatihan penggunaan alat-alat ini dan harus orang-orang yang tepat sasaran. Menurut Wali Kota bagaimana alat-alat ini harus termanfaatkan. Artinya yang akan memanfaatkan mesin-mesin adalah mereka-mereka yang sudah paham, sehingga mesin dan alat-alat ini bisa terjaga dengan baik.

 

Kepada Kadis Perdagangan, Wali kota berharap menyiapkan sistem dalam rangka pengoperasionalan alat dan mesin, program training dan pelatihan serta program pengembangan UMKM.(**/rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.