Monday , 15 July 2024

Kasus Lakalantas Cukup Tinggi, Kasat Lantas Iptu Luster Simanjuntak Ajak Warga Minsel Lebih Taat Berlalulintas

SPIRITKAWANUANEWS — Satuan Lalulintas Polres Minsel terus mengimbau masyarakat Minahasa Selatan untuk terus taat berlalulintas. Pasalnya, di tiga bulan terakhir kasus lakalantas cenderung tinggi.

Disampaikan Kasat Lantas Polres Minsel Iptu Luster Simanjuntak, SH, kasus lakalantas sejak bulan Oktober hingga Desember berjalan ini, sudah ada 48 kasus. Bahkan, 10 kasus diantaranya mengakibatkan meninggal dunia.

“Terbaru di sepanjang Bulan Desember ini, sudah ada 2 kasus yang meninggal dunia. Satu diantaranya masih anak-anak,” sebut Simanjuntak saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/12) kemarin.

Untuk itu Kasat Lantas Iptu Luster Simanjuntak,SH mengharapkan warga Minsel untuk tetap taat berlalulintas. “Menyikapi kasus kecelakaan tiga bulan terakhir kasus lakalantas cukup tinggi, dari Satlantas kami mengimbau untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara. Pastikan komponen kendaraan baik roda dua Daan empat dalam kondisi optimal saat digunakan,” harapnya.

BACA JUGA  Ops Mantap Brata Polres Minsel Siap Amankan Pemilu, Digelar 222 Hari dan Libatkan 261.695 Personel

“Lebih baik terlambat daripada harus kehilangan nyawa. Artinya tidak mengebut karena waktu apalagi tidak memperhatikan keamanan dalam berkendara. Mari peduli akan keselamatan sehingga pengendara selamat sampai di tujuan,” jelasnya menambahkan.

Sehubungan dengan itu, hari ini, Kamis (21/12) Polres Minsel menggelar apel gelar pasukan Ops Lilin Samrat 2023. “Sasarannya adalah mengurai kemacetan dan antisipasi keamanan menjelang natal dan tahun baru. Intinya, untuk memastikan pelaksanaan natal dan tahun baru supaya bisa berjalan lancar, aman dan tertib,” tukasnya.(Rangga)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.