Monday , 17 June 2024

Pemerintah Kota Manado Menghadirkan Layanan Puskesmas Keliling untuk Warga Pulau Bunaken

 

MANADO – Dalam kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, Pemerintah Kota Manado kembali menghadirkan fasilitas kesehatan untuk warga di Kecamatan Bunaken Kepulauan. Setelah sebelumnya memberikan Ambulans Laut, kini Puskesmas Keliling hadir untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan.

Puskesmas Keliling berbentuk kapal laut ini diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, kepada dr. Stenly Rawung, Kepala Puskesmas Bunaken Kepulauan, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kecamatan Bunaken Kepulauan yang digelar di Dermaga Bunaken pada tanggal 14 November 2023.

Sualang menjelaskan bahwa kehadiran Puskesmas Keliling Laut ini sangat diperlukan oleh masyarakat, mengingat masih ada kendala dalam transportasi pasien dari kecamatan yang harus dirujuk ke rumah sakit. Dengan adanya Puskesmas Keliling, masyarakat di kepulauan tidak lagi kesulitan membawa pasien ke rumah sakit rujukan untuk mendapatkan layanan kesehatan tingkat lanjut.

BACA JUGA  AA-RS Ikuti Ibadah Syukur HUT Kota Manado ke-398

“Kepala Puskesmas bersama masyarakat yang mendapatkan Puskesmas Keliling diharapkan dapat menjaga dan merawat fasilitas kesehatan ini sebaik mungkin agar bermanfaat bagi warga di wilayah kepulauan dalam jangka waktu yang panjang,” ujar Sualang.

Penting untuk dicatat bahwa fasilitas di Puskesmas Keliling ini sudah menyediakan pelayanan kesehatan lengkap. Beberapa tahun lalu, fasilitas ini masih terkendala dalam pelayanannya, namun seiring dengan pembangunan di Kota Manado, Puskesmas di Bunaken Kepulauan kini telah menyediakan pelayanan yang lengkap.

“Masyarakat di sekitar Pulau Bunaken dan Manado Tua berhak mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai, dan tentunya Puskesmas Keliling ini akan melengkapi pelayanan Puskesmas di daratan,” tambahnya.

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.