Saturday , 2 December 2023
Exif_JPEG_420

Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Dekat Pasar Karombasan Ludes Terbakar

SPIRITKAWANUANEWS — Si Jago Merah kembali mengamuk di Kota Manado, Sabtu (11/11). Kali ini, sebuah rumah permanen yang juga digunakan sebagai kios konter pulsa milik Keluarga Nolly Sumampouw di Kelurahan Pakowa, Lingkungan Dua, Kecamatan Wanea, tepatnya di Perempatan masuk Pasar Pinasungkulan Karombasan.

Informasi dirangkum, kejadian terjadi sekira pukul 14.35 wita, menurut keterangan saksi Maxi Bogia pedagang pasar menjelaskan, awalnya asap tebal disertai api dari plafon kamar belakang lantai dua rumah. Panik, diapun memberitahukan warga sekitar. “Tapi Api cepat sekali membesar karena di lantai dua rumah itu terbuat dari kayu. Kami tidak sempat membantu memadamkan api di lantai dua,” ungkapnya.

Dia menambahkan, warga sekitar kemudian segera membantu mengeluarkan barang dari dalam rumah dan kios konter serta menghubungi petugas pemadam kebakaran.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Manado, Lomba Paduan Suara SKPD Dibuka Walikota

Terpisah, menurut keterangan pemilik rumah Nolly Sumampouw mengungkapkan, sesaat sebelum kejadian sedang berada di dalam rumah dan mendengar suara dari luar rumah dengan nada ada kebakaran sehingga langsung keluar bersama keluarga untuk menyelamatkan diri ke rumah tetangga.

Sekira lukul 14.45 Wita, 5 Unit mobil Damkar dari Pos Induk milik Pemkot Manado tiba di TKP langsung melakukan pemadaman api. Dan pukul 16.30 Wita, Api berhasil dipadamkan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Wanea AKP Stanley Rambing mengatakan, saat menerima informasi, pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. “Dari hasil olah TKP sejauh ini penyebab kebakaran diduga akibat konsleting arus pendek listrik yang berada di plafon rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian materil diperkirakan mencapai 700 Juta Rupiah,” tukasnya saat ditemui di lokasi kejadian.(Rangga) 

BACA JUGA  Pelaku Perjalanan Tambah Kasus Covid-19, Penjagaan Bandara Diperketat

 

 609 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.