Monday , 27 May 2024

Sukses dengan MBW Tahap Pertama, Walikota Seriusi Pembangunan Lanjutan MBW Tahap Dua, Terbukti Andrei Angouw Lakukan Pertemuan Dengan BPPW Sulut

SPIRITKAWANUANEWS — Sukses dengan pembangunan Malalayang Beach Walk (MBW) Tahap Pertama, saat ini Pemerintah Kota Manado terus menggencarkan pembangunan dan membahas kelanjutan MBW Tahap Kedua.

Hal itu terlihat makin serius ketika Wali Kota Manado Andrei Angouw melakukan Pertemuan dengan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulut Bpk. Adji Krisbandono, S.T. M.Sc beserta pejabat teknis BPPW lainnya di ruang rapat Wali Kota, Rabu (8/11) .

Hadir mendampingi Walikota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Bpk. Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Direktur Utama PD Pasar Manado Bpk. Lucky Senduk, dan Pihak Pengelola MBW Bpk. Stefanus D. Polii.

Pertemuan ini membicarakan soal persiapan pengadaan MBW Tahap Dua. Ikut dibahas Master Plan Kawasan serta fasilitas yang akan disediakan dilokasi MBW II ini. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain beberapa bangunan yang bertingkat, baik tingkat dua, tingkat tiga hingga tingkat empat. Posisi bangunan ikut dilihat dan ditanyakan secara spesifik Wali Kota dan dibahas bersama tim teknis BPPW.

BACA JUGA  Walikota Andrei Angouw Gelar Rapat Teknis Terkait Vaksinasi Anak 12-17 Tahun

Fasilitas lainnya yang ikut dipertanyakan Wali Kota dan di bahas bersama adalah menara, restoran, kios-kios berbagai tipe baik tipe A maupun Tipe B, penyiapan fasilitas untuk UMKM serta toilet-toilet. Wali kota kembali bertanya serta melihat secara detail dalam kaitan dengan fasilitas yang ada termasuk infrastruktur seperti tipe bangunan, pedestrian, posisi jalan dalam lokasi, posisi tangga dan lain-lain.

Wali kota juga ikut bertanya setelah melihat denah yang dipresentasikan pihak BPPW. Demikian juga soal listrik ikut dipertanyakan oleh Wali Kota baik kapasitas maupun jalur-jalur listriknya. Hal lain yang ikut dibahas secara teknis adalah kondisi lokasi, bangunan dan berbagai fasilitas ketika air pasang.

Andrei Angouw berharap agar estetika MBW tetap diperhatikan dalam rangka pembangunan berbagai fasilitas yang ada di MBW II ini. Bagi Wali Kota hal ini penting agar tempat ini menjadi favorit pariwisata bagi warga masyarakat.(ADVE)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.