Monday , 17 June 2024

Ops Mantap Brata Polres Minsel Siap Amankan Pemilu, Digelar 222 Hari dan Libatkan 261.695 Personel

SPIRITKAWANUANEWS– Pada Selasa, 17 Oktober 2023 Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Bpk. Pdt. Petra Yani Rembang, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mapolres Minahasa Selatan.

Kapolres Minahasa Selatan Bpk. AKBP. Feri Sitorus, SIK, MH., memimpin apel tersebut. Pada kesempatan tersebut Kapolres membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menjalankan Operasi Mantap Brata 2023-2024, dengan harapan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Operasi Mantap Brata akan berlangsung selama 222 hari, melibatkan 261.695 personel di seluruh Indonesia untuk mengamankan berbagai tahapan pemilu. Polri juga telah mengatur pola pengamanan wilayah dan menggerakkan personel Brimob serta Dalmas Nusantara sebagai bagian dari upaya pengamanan.

BACA JUGA  Sisir Saluran Air, Andrei Angouw Diagnosa Titik Sumbatan Air di Winangun Satu

Pimpinan di semua tingkatan diminta untuk terlibat secara langsung dalam pengawasan, dan kesejahteraan personel harus diperhatikan. Kapolri berharap bahwa semua pihak, termasuk masyarakat, akan bersinergi dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan menghindari polarisasi.

Hadir dalam kegiatan ini FORKOPIMDA, KPU Kabupaten Minahasa Selatan, Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan, Basarnas Amurang, Linmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Selesai Apel Gelar Pasukan, Bupati Minahasa Selatan meninjau Gedung Kapel Polres Minahasa Selatan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Plt. Kepala Dinas Damkar, dan Plt. Kepala Dinas Kominfo.

(Gy/rgm)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.