Saturday , 27 July 2024

AA-RS Hadiri dan Buka Kick Off Meeting Pembahasan Awal RPJPD 2025-2045 Tahun 2023

SPIRITKAWANUANEWS–Pagi ini (11/10-2023) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Bpk Andrei Angouw dan Bpk dr. Richard Sualang menghadiri kegiatan Kick Of Meeting, Pembahasan dengan Perangkat Daerah Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Pemerintah Kota Manado Bpk. Dr. Micler C.S. Lakat, S.H, M.H, Kepala Bapelitbang Kota Manado, Kepala SKPD, Staf Ahli dan Staf Khusus Wali Kota Manado, para nara sumber serta pejabat teknis lainnya.

Wali Kota ketika menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Wali Kota mengatakan bahwa kita harus mencapai target Indonesia Emas yakni Indonesia yang maju dan sejahtera sehingga visi dan misi Presiden harus kita dukung dalam kaitan dengan visi dan misi Gubernur serta serta visi dan misi kita di Kota Manado.

BACA JUGA  Sekda Lakat Wakili Walikota dan Wawali Manado Bawa Bantuan ke Korban Erupsi Gunung Ruang

 

“Makanya saya berharap agar kegiatan ini dapat terselengara dengan baik dan kita harus sinkron dengan pembangunan nasional, pembangunan provinsi dan juga pembangunan yang ada di Kota Manado. Tujuannya adalah agar SDM yang kita miliki menjadi ahli dibidang masing-masing,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota memaparkan soal pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. “Ekononi tumbuh maka investasi harus jalan. Kota ini harus baik, bersih dan menarik agar investasi hadir di Kota Manado. Demikian halnya dengan perdagangan dapat berjalan dengan baik dan didukung dengan SDM yang baik. Soal infrastruktur digital diharapkan berkembang baik di Kota Manado. Hal ini harus kita dorong agar digital ini bisa dimanfaatkan masyarakat termasuk yang ada di Pulau-Pulau di Kecamatan Bunaken Kepulauan. Ego sektoral yang kita tekan agar selalu bersinergi dengan visi pembangunan secara nasional termasuk dengan visi pembamgunan yang ada di Provinsi Sulut. Semoga dengan kick of meeting ini dapat membangun persepsi yang sama dalam rangka melaksanakan RPJPD sebagai Bintang Penuntun dalam pelaksanaan Pembangunan di Kota Manado kedepan,” urai Wali Kota setelahnya membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan tersebut.(ADVE)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.