Sunday , 25 February 2024

Dipimpin Kapolres, Jabatan Kasat Intelkam dan Kapolsek Wenang Diserahkan Dalam Upacara Khusyuk

SPIRITKAWANUANEWS–Upacara penyerahan jabatan di lingkungan Polresta Manado pada Jumat siang, 7 Oktober 2023, di Aula Polresta Manado berlangsung dengan penuh hikmat. Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P. Sirait, S.H., S.I.K., memimpin langsung seremoni tersebut.

Upacara dimulai pukul 13.15 Wita dan berakhir dengan lancar pada pukul 13.45 Wita. Seluruh rangkaian acara berlangsung tertib dan aman, menciptakan suasana seremonial yang khidmat.

Acara tersebut melibatkan Personel Jabatan Utama (PJU), para Kapolsek, serta personel Sat Intelkam dan Polsek Wenang Polresta Manado.

Susunan acara mencakup berbagai tahapan, seperti persiapan pasukan oleh Komandan Upacara, penghormatan kepada Inspektur Upacara, laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, hingga pembacaan Keputusan Kapolri.

BACA JUGA  Dimulai Dari Retribusi Sampah, Bapenda Manado Targetkan Digitalisasi Semua Jenis Pajak

Pejabat yang menyerahkan jabatan kemudian menghadap Inspektur Upacara untuk penyerahan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara, diikuti dengan arahan dari Inspektur Upacara.

Kapolresta Manado menyampaikan keputusan Kapolri, menandai perubahan jabatan di tingkat Kasat Intelkam dan Kapolsek Wenang Polresta Manado. Semua kegiatan dilaporkan oleh Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara.

Upacara ditutup dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara sebelum beliau meninggalkan tempat upacara. Kapolresta Manado menyatakan kegembiraannya atas kelancaran pelaksanaan seremoni ini dan berharap perubahan jabatan tersebut membawa suasana baru yang segar dan semangat baru di Polresta Manado.(***)

 1,017 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.