Sunday , 25 February 2024

Komdan Tende Sukses Selesaikan Perselisihan di Pangkalan Ojek Pasar Karombasan

SPIRITKAWANUANEWS–Pada hari ini, Rabu, 04 Oktober 2023, Brigadir Tendean (Kondang Tende), anggota Kepolisian yang bertugas di Polresta Manado, berhasil menyelesaikan perselisihan antara An. Deky Mawey (59 tahun) dari Buminyiur lk 3 dan Rendy Lontoh (32 tahun) dari Pakowa lk V. Insiden ini terjadi di Pangkalan Ojek Pasar Karombasan sekitar pukul 02.00 Wita.

Permasalahan bermula ketika Rendy Lontoh, dalam keadaan mabuk, berada di jalanan. Saat itu, Deky Mawey yang sedang tergesa-gesa hendak pulang hampir menabrak Rendy. Kejadian ini memicu pertikaian verbal antara keduanya dan berujung pada kejar-kejaran yang mengancam keamanan di sekitar lokasi.

Dalam upaya menanggulangi potensi konflik lebih lanjut, Briptu Tendean turun tangan untuk melaksanakan kegiatan problem solving. Rendy Lontoh pun diamankan untuk dilakukan mediasi bersama Deky Mawey. Mediasi tersebut berlangsung dengan baik dan kedua belah pihak sepakat untuk saling meminta maaf.

BACA JUGA  Kunjungi Bunaken, Walikota Angouw Tinjau Langsung Pembangunan Infrastruktur

“Saya sangat mengapresiasi tindakan cepat dari Briptu Tendean dalam menangani masalah ini. Keputusan untuk melakukan mediasi membantu menyelesaikan perselisihan dengan cara yang damai dan terstruktur,” kata Kapolres Manado Kombes Pol Julianto Sirait, dalam keterangannya.

Hingga saat ini, situasi di Pangkalan Ojek Pasar Karombasan dianggap aman dan masalah sudah teratasi. Kejadian ini menjadi contoh bagaimana penanganan konflik melalui pendekatan problem solving dapat menghindari eskalasi yang lebih serius. Briptu Tendean, sebagai anggota kepolisian, mendapat penghargaan atas peranannya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.(***)

 1,936 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.