Monday , 15 July 2024

Polsek Wenang Ditatar PerPolri no 7 Tahun 2022 oleh Subdit Watprov Polda Sulut

SPIRITKAWANUANEWS–Pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023, bertempat di kantor Polsek Urban Wenang, sebuah acara sosialisasi yang sangat penting telah berlangsung. Sosialisasi ini diadakan berdasarkan Peraturan Polri Nomor 7 Tahun 2022, yang bertujuan untuk memastikan bahwa anggota Polri tetap mematuhi etika kelembagaan dan etika pribadi dalam menjalankan tugas mereka.

Acara ini dipimpin oleh Kasubdit Watprov Polda Sulut, AKBP Ferry Manopo, dan IPTU Walangitan. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan anggota Polri agar tidak melakukan pelanggaran dan untuk menghindari sanksi disiplin serta pelanggaran kode etik yang dapat dikenakan kepada mereka.

Salah satu fokus utama dari sosialisasi ini adalah etika pribadi, terutama dalam konteks tren saat ini, yakni kasus perselingkuhan dan persinahan. Para peserta diingatkan untuk tidak terlibat dalam perilaku yang dapat merusak citra Polri, serta untuk menjaga kesucian institusi tersebut.

BACA JUGA  Pastikan Manado Aman Pasca Hujan, Walikota Turlap Cek Drainase dan Sungai

“Etika pribadi sangat penting bagi setiap anggota Polri. Kami mendesak mereka untuk tidak terlibat dalam perselingkuhan dan persinahan, yang bisa merusak nama baik kami di mata masyarakat,” kata AKBP Ferry Manopo.

Sosialisasi ini juga menyoroti penggunaan media sosial oleh anggota Polri. Mereka diingatkan untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi di platform media sosial, terutama yang dapat menimbulkan bias di tengah masyarakat.

Selain itu, dalam konteks etika kelembagaan, anggota Polri diinstruksikan untuk tidak terlibat dalam politik praktis menjelang pemilihan umum. Ini dilakukan untuk menjaga netralitas Polri dalam proses politik.

Ada juga strategi yang dibagikan kepada para anggota untuk memperkuat mental dan rohani mereka, seperti pengaturan Bintal Rohani setiap hari Kamis. Selain itu, anggota juga diingatkan untuk tidak memamerkan barang-barang mahal atau gaya hidup mewah.

BACA JUGA  Kunjungi Pasar Bobo Pasca Banjir, Walikota Andrei Angouw Tinjau Pembersihan dan Drainase

Dalam konteks penyidikan, anggota Polri diingatkan untuk selalu mematuhi aturan penyidikan yang telah ditetapkan, dan mereka ditekankan untuk tidak mencari-cari kesalahan masyarakat dengan tujuan tertentu.

Kapolsek Wenang Akp Sonny Tandisau dan Kapolsek Pelabuhan IPTU Bintang Yudha Gama turut hadir dalam rapat tersebut bersama dengan anggota Polsek Wenang dan Polsek Pelabuhan Manado.

Acara sosialisasi ini berlangsung hingga pukul 11.00 WITA. Sebagai penutup, pesan dari Mantan Kapolri Jenderal Hugeng disampaikan: “Memang baik menjadi orang penting, tetapi lebih penting menjadi orang baik”.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.