Sunday , 25 February 2024

Kebakaran di BFI Finance Rugikan Rp250 Juta, Polsek Sario Polresta Manado Amankan TKP

SPIRITKAWANUANEWS–Pada hari Senin, tanggal 18 Agustus 2023, pukul 03.51 WITA, Polsek Sario Polresta Manado berhasil mengamankan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kebakaran yang terjadi di Kantor BFI Finance, yang terletak di Kelurahan Ranotana Lingkungan II, Kecamatan Sario, Kota Manado.

Peristiwa ini terjadi saat Andika Jusuf, seorang security berusia 24 tahun yang bekerja di kantor tersebut, bersama seorang rekannya sedang menjalankan tugas jaga. Menurut keterangan Andika, saat itu dia berada di dalam gedung BFI Finance, tepatnya di ruangan beling, ketika mendengar suara benda jatuh di ruangan operasional. Dia keluar untuk memeriksa suara tersebut dan melihat kepulan asap keluar dari ruangan operasional. Andika segera memasuki ruangan tersebut, namun dia mendengar ledakan dan memanggil rekannya, Vando. Bersama-sama, mereka mencoba memadamkan api dengan alat pemadam, tetapi api terus membesar dan terdengar beberapa letupan.

BACA JUGA  Radi Setiawan Pimpin Lapas Manado, Simbolon Promosi ke Lapas Narkotika Bangli

Kedua saksi segera menghubungi pimpinan kantor, Bapak Friyadi Rihardhaju, untuk melaporkan kejadian tersebut. Dugaan sementara menyebutkan bahwa api berasal dari hubungan arus pendek di ruangan operasional, yang kemudian menjadi titik awal peristiwa kebakaran.

Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait Konfirmasi melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menjelaskan, Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.20 WITA dengan bantuan lima unit pemadam kebakaran yang juga tiba di TKP. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi kerugian materi yang dialami mencakup:

7 unit komputer merek HP

4 unit printer merek Canon

1 unit kulkas merek Sharp

2 unit AC merek Panasonic

4 unit meja kerja

1 unit mesin penagihan EDC

BACA JUGA  Keluarga Besar SMKN 1 Manado Gelar Ibadah Perayaan Menyambut Natal

4 buah kursi merek Chitos

11 unit charger mesin EDC

Selain itu, kerugian juga mencakup kerusakan gedung bagian dalam senilai Rp. 250.000.000 (Dua ratus lima puluh juta rupiah). Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti dari kebakaran ini.(***)

 481 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.