Monday , 27 May 2024

Coba Setubuhi Gadis Di Bawah Umur, Lelaki 52 Tahun Diringkus Tim Delta ROTR

SPIRITKAWANUANEWS–Tim Delta Resmob On The Road berhasil mengamankan pelaku kekerasan seksual terhadap seorang remaja pada Sabtu, 16 September 2023, sekitar pukul 03.30 WITA. Pelaku berinisial SM (52 tahun), seorang wirausaha dari Desa Warisa Kampung Baru Jg II, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minut, telah melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap Korabn AW (16 tahun), seorang pelajar yang tinggal di Jln Salak Kel. Paniki Dua Lk I, Kecamatan Mapanget.

Kronologis kejadian mengungkapkan bahwa terlapor mendatangi rumah korban pada hari Sabtu sore, saat orang tua korban tidak berada di rumah. Awalnya, pelaku datang dengan maksud bertemu dengan orang tua korban. Namun, karena orang tua korban sedang berada di luar kota, korban terpaksa berada sendirian di rumah.

BACA JUGA  Andrei Angouw Resmikan Klenteng Hok Tek Cin Sin Paal 4 Manado

Saat di rumah korban, pelaku menawarkan untuk melihat HP-nya yang sedang memutar film porno. Selanjutnya pelaku membuka celana dan memperlihatkan alat kelaminnya kepada korban, serta mengajak korban untuk menonton film tersebut bersama-sama. Ketika pelaku mencoba untuk berhubungan badan dengan korban, korban menolak dengan tegas. Pelaku tetap membujuk korban, bahkan hampir menciumnya sebelum berhasil digagalkan.

Kepala Lingkungan, Margaretha Lado (51 tahun), seorang ibu rumah tangga yang juga merupakan pelapor dalam kasus ini, melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Delta Resmob. Tim Delta Resmob On The Road segera melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku, Set Malinggato, sesuai dengan laporan aduan yang diterima.

“Pelaku saat ini telah dibawa ke Mako Polresta Manado untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kasus ini akan ditangani secara serius oleh aparat hukum guna memastikan keadilan bagi korban, serta memberikan contoh bahwa tindakan kekerasan seksual tidak akan ditoleransi di masyarakat,” tegas Kapolresta Manado melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.