Monday , 17 June 2024

Irup Upacara HKN Ke-115, FDW Bawakan Sambutan Menteri Kominfo RI

Spiritkawanuanews, Minsel- Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023 di Kabupaten Minahasa Selatan, Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Minahasa Selatan. Senin, 22 Mei 2023.

Bupati Minahasa Selatan Bpk Franky Donny Wongkar, SH saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia Pada Upacara Dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 menyampaikan bahwa Seratus Lima Belas Tahun Lalu, Bara Persatuan Indonesia Sebagai Negara Mulai Menyala. Hal Ini Ditandai Dengan Meleburnya Berbagai Gerakan Perjuangan Yang Bersifat Kedaerahan Menjadi Satu Barisan Yang Utuh Dengan Didirikannya Budi Utomo Pada Tanggal 20 Mei 1908. Sejak Saat Itu, Gerakan Perjuangan Indonesia Dengan Gegap Gempita Bergerak Maju Mewujudkan Republik Indonesia Sebagai Negara Yang Satu, Berdaulat, Adil Dan Makmur. Di Samping Itu, Budi Utomo Juga Melandaskan Dirinya Untuk Mengejar 3 (Tiga) Tujuan Yang Menjadi Cita-Cita Utama Kebangkitan Nasional, Yakni : Memerdekakan Cita-Cita Kemanusiaan, Memajukan Nusa Dan Bangsa, Serta Mewujudkan Kehidupan Bangsa Yang Terhormat Dan Bermartabat Di Mata Dunia. Barisan Persatuan Yang Dibentuk Oleh Budi Utomo Adalah Suatu Pemantik Bagi Kekuatan Indonesia Dalam Menghadapi Berbagai Tantangan Di Masa Yang Sulit, Baik Pada Masa Pra-Kemerdekaan Maupun Pasca-Kemerdekaan. Di Masa Ini, Di Saat Kemerdekaan Telah Kita Raih Barisan Perjuangan Kita Harus Tetap Rapat, Erat Dan Terus Maju Bergerak – Mengobarkan Api “Semangat Untuk Bangkit !” Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pada Tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (Who) Telah Mengumumkan Bahwa Status Public Health Emergency Of International Concern (Pheic) Atau Darurat Kesehatan Global Untuk Covid-19 Secara Resmi Dicabut. Kita Patut Bersyukur Karena Dunia Telah Melalui Krisis Pandemi Covid-19. Selama Tiga Tahun Terakhir, Di Tengah Kekurangan, Tantangan, Dan Masalah Yang Kita Hadapi Bersama, Barisan Perjuangan Rakyat Indonesia Terbukti Tetap Erat Dalam Melaksanakan Penanganan Pandemi Covid-19 Sekaligus Untuk Memulihkan Perekonomian Bangsa.

BACA JUGA  Katekisasi GMIM Di Ikuti Bupati FDW

Hal Ini Menjadi Momentum Untuk Memaknai Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Ini Sebagai Upaya Membangun Semangat Kebangsaan Untuk Bangkit Pascapandemi.

Hari Kebangkitan Nasional Hari Ini Juga Kita Maknai Dengan Memperingati Perjuangan Bersama Kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, Akademisi, Pers, Komunitas, Dan Seluruh Elemen Bangsa Saling Bahu-Membahu Berkolaborasi Menerapkan Nilai-Nilai Persatuan Juga Kesatuan, Dalam Mewujudkan Kebangkitan Bangsa Kita Dari Berbagai Krisis Global, Baik Kesehatan, Perekonomian, Hingga Geopolitik Sekalipun. Data Badan Pusat Statistik (Bps) Menunjukan Bahwa Perekonomian Indonesia Di Tahun 2022 Tercatat Tumbuh 5,31 Persen, Jauh Meningkat Dari Pertumbuhan Di Tahun 2021 Sebesar 3,70 Persen Dan Bahkan Melebihi Capaian Pertumbuhan Sebelum Masa Pandemi Di Tahun 2019.

BACA JUGA  Isu Mahar Ke Panitia Pilhut Tahun 2022, FDW: Jika Benar Laporkan

 

Tentu Kita Berharap Agar Capaian-Capaian Ini Dapat Kita Pertahankan Dan Terus Tingkatkan Demi Kesejahteraan Masyarakat Serta Kemajuan Bangsa Indonesia. Selain Merayakan Berbagai Capaian Bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional Juga Kita Maknai Dengan Mensyukuri Segala Langkah Kemajuan, Perbaikan Atau Bahkan Pelajaran Yang Didapatkan Dari Perjuangan Kita. Dan Mengajak Seluruh Komponen Bangsa Untuk Terus Mempertahankan Bara Api Semangat Kebangkitan Nasional Sembari Merapatkan Barisan Perjuangan Kita Dengan Menunjukkan Kerja Keras, Kerja Cerdas, Juga Kerja Bersama Demi Kemandirian Dan Kemajuan Bangsa Yang Berkelanjutan. Kita Juga Ingin Agar Bara Api Semangat Kebangkitan Yang Kita Jaga Saat Ini, Dapat Menjadi Lentera Penerang Harapan Sekaligus Penunjuk Jalan Bagi Perjuangan Generasi Penerus Bangsa Kelak. Selamat Memaknai Dan Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Bagi Kita Semua. Berjuang, Belajar, Bertumbuh Dan Terus Melangkah Maju Dengan Semangat Untuk Bangkit!

BACA JUGA  Gandeng GAMKI, SbanLiow Tatar Warga Minsel Pengetahuan Empat Pilar MPR RI

 

Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Selatan Bpk. Pdt. Petra Yani Rembang, unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan , Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Kabag Setda serta Para Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan. (*) Ito

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.