Tuesday , 16 July 2024

Ganjar Pranowo Cicipi Makanan Has Manado “Bubur Manado”

 

Manado, Spiritkawanua – Ganjar Pranowo mencicipi berbagai macam makanan has kota Manado Disela-sela kunjungannya di Kota Manado, Kamis (18/5/23).

Makanan yang dicicipi Bakal Calon Presiden Indonesia antaranya Bubur Manado, Dodol Minahasa, dan Pisang Goreng Sambal Roa. Tiga menu khas Sulawesi Utara itu disantap Ganjar dengan nikmat.

“Yang paling istimewa dan ditunggu kalau ke Manado itu Bubur Manado. Bubur Manado itu banyak sayurnya. Dan ini makanan dari Minahasa Utara, namanya Dodol Minahasa. Unik, karena dibungkus pakai daun palm,” ucap Ganjar.

Ganjar juga mengomentari tampilan Pisang Goreng Sambal Roa. Sekilas tampak seperti pisang goreng biasa, namun cara makanya unik, karena dicocol Sambal Ikan Roa.

BACA JUGA  Hujan,Walikota Andrei Cek Normalisasi Sungai Karangria dan Drainase di Kampung Islam

“Sekilas seperti pisang goreng biasa. Tapi teman makannya ini yang unik, dicocol pakai Sambal Roa. Rasanya manis, asin dan tiba-tiba pedas. Enak sekali,” Tambahnya

Ganjar akan berada di Kota Manado seharian penuh saat hari libur Kenaikan Isa Almasih. Di Manado, Ganjar akan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya konsolidasi tiga pilar PDIP, silaturahmi dengan para tokoh agama, dan menghadiri kegiatan lainnya. (jl)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.