Monday , 27 May 2024

Bahas Program Normalisasi, Walikota Rapat dengan BWS Sulut I

SPIRITKAWANUANEWS–Wali Kota melakukan pertemuan dengan BWS Sulut untuk membahas berbagai program Normalisasi Sungai di Kota Manado, Senin (20/3). Pembahasan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota ini dihadiri oleh Kepala BWS Sulut Ir. I Komang Sudana, pejabat Teknis BWS, Camat dan Lurah.

Dalam melaksanakan program normalisasi sungai ikut dibicarakan kerangka teknis pelaksanaan serta kendala yang mungkin akan dihadapi dilapangan. Pemerintah Kota dalam waktu dekat akan bersinkronisasi dengan pemerintah ditingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk melakukan penertiban soal pemukiman dibantaran sungai. Walikota berharap agar, soal ganti rugi nantinya akan diprioritaskan untuk bangunan yang berijin.

Ikut dibicarakan soal koordinasi dengan pihak lainnya khususnya BPJN, BPN, PUPR Kota Manado dan instansi lainnya. Fokus pembahasan saat ini menyangkut Sungai Tondano serta beberapa Lokasi yang ada di Kairagi, sehingga ikut menghadirkan Camat Mapanget Robert Dauhan dan beberapa Lurah.

BACA JUGA  Wali Kota AA Pantau Pengerjaan Lokasi Kuliner Karangria

Wali Kota berharap agar segala sesuatu harus dilihat agar tidak menimbulkan masalah dalam pelaksanaan program. “Dilapangan harus clear dulu”, tegas Wali Kota.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.