Sunday , 25 February 2024

Pimpin Apel Awal Bulan, Walikota Andrei Angouw Ingatkan ASN Utamakan Pelayanan Masyarakat

SPIRITKAWANUANEWS–Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw memimpin apel perdana jajaran ASN Pemerintah Kota Manado bulan Maret tahun 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (1/3).

Wali Kota dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas pencapaian kinerja ASN Pemerintah Kota Manado selama bulan Januari hingga Februari yang telah berlalu.

Wali Kota kembali mengingatkan ASN tentang tugas pelayanan kepada masyarakat. “Sebagai pemerintah, tugas kita adalah melayani masyarakat dan membangun Kota Manado. Dengan begitu kita membangun bangsa Indonesia. Saya berharap kita benar – benar melayani. Berulang kali saya sampaikan, jangan kita berpola pikir kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah. Kita harus memakai pola pikir, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit, seperti itu,” tutur Wali Kota.

BACA JUGA  Wali Kota Manado Dampingi Gubernur OD Hadiri Pameran Pelayanan Publik dan Legal Expo

Wali Kota menegaskan para ASN Pemerintah Kota Manado untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) dan dapat menjadi ahli dalam bidang masing-masing. “Saya mengajak kita semua untuk tidak pungli. Jangan menerima yang bukan hak kita sesuai dengan ketentuan. Semua harus jadi ahli dibidangnya masing-masing. Aturan dan ketentuan terus berubah. Semuanya dinamis, kita yang harus menyesuaikan,” kata Wali Kota.

Wali Kota turut menyampaikan terkait Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) para ASN Pemerintah Kota Manado yang akan segera dicairkan. “Untuk TPP bulan Januari dan Februari sudah bisa diproses dengan melengkapi syarat SKP,” ujarnya.

Pada apel perdana ini, Wali Kota menyerahkan santunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada pihak keluarga pekerja rentan di Kota Manado.

BACA JUGA  Taat Administrasi Keuangan, Andrei Angouw Bawa LKPD Unaudited Kota Manado T.A 2022 ke BPK

Turut hadir dalam apel perdana ini, para Asisten, Kepala-Kepala SKPD, jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kota Manado dan ASN Pemerintah Kota Manado.(***)

 1,239 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.