Monday , 6 February 2023

Walikota Andrei Angouw Terima Pemaparan Deutsche GIZ Soal Penanganan Persampahan Kota

SPIRITKAWANUANEWS–Wali Kota Manado Andrei Angouw melakukan pertemuan dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ), bertempat di ruang rapat Wali Kota Manado, Selasa (24/1).

Lembaga asal Jerman ini sedang melakukan program yang berkaitan dengan penanganan sampah di Kota Manado. Didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, GIZ memaparkan program yang mereka lakukan untuk penanganan sampah di Kota Manado.

Program GIZ terdiri dari beberapa paket kerja, yaitu pengelolaan sampah terintegrasi dan sampah plastik, pola produksi konsumsi plastik dan strategi perubahan, pengumpulan dan pemrosesan material daur ulang dengan partisipasi sektor informal, dan strategi perubahan perilaku.

Menanggapi pemaparan dari GIZ, Wali Kota meminta gambaran umum tindakan yang akan dilakukan agar koordinasi dengan dinas dan stakeholder terkait serta sosialisasi kepada masyarakat dapat segera dilaksanakan.

BACA JUGA  Atase Perdagangan Austria dan Dubes Jerman Kunjungi Walikota Andrei Angouw

GIZ menyampaikan bahwa output atau hasil akhir dari program ini adalah masyarakat akan memiliki kesadaran terhadap sampah, konsumsi plastik berkurang, dan sampah akan tertangani secara profesional.

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam pertemuan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Bpk. Frangky Porawouw, S.H, dan pejabat Dinas Lingkungan Hidup lainnya.(***)

 78 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.