Monday , 27 May 2024

Pemkab Minsel Beri Bantuan Bibit Kayu Untuk Desa Tewasen Galakkan Program Bupati FDW “Marijo Ba Tanam”

Spiritkawanuanews, Minsel- Sekertariat Kabupaten Minahasa Selatan Bidang Sumber Daya Alam (SDA) dengan Kepala Bagian (Kabag) Bapak Frany Tilaar melakukan penyaluran bibit yang di pusat kan sebagian besar di kecamatan amurang raya sebanyak 21 ribu bibit dengan penyaluran tahap pertama sebanyak 12.400 bibit berbagai jenis bibit di antaranya bibit Cempaka 7000, Kayu Manis 2000, Kamiri 1400 dan Pala 2000 bibit siap tanam.

Program ini di adakan untuk menunjang program dari bapak bupati FRANGKY DONNNY WONGKAR. SH., (FDW) marijo batanam, untuk menghijaukan tanah Minahasa Selatan juga meningkatkan nilai ekonomis warga Minahasa Selatan karena memungkinkan bisa pergunakan lahan tidur yang ada, ini juga agar kita bisa menghirup udara segar, dan juga upaya pemerintah Minsel mendorong agar warga Minsel ikut serta menanam untuk menjaga paru paru bumi.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Minsel ERS Turlap Bagi Bantuan Ke 4 Desa Kecamatan Tareran Yang Terdampak Bencana

 

Salah satu desa yang sudah di serahkan bantuan bibit kayu cempaka adalah Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat sebanyak 980 bibit yang di pimpin oleh Hukum Tua Meyti Pulingkareng, SE dengan di saksikan mewakili tokoh masyarakat Bapak Brigit Rompas, pada hari Jumat Tanggal 16/12/2022.

 

Hukum Tua Meyti Pulingkareng, SE berjanji akan bagikan bibit ini ke masyarakat agar apa yang sudah menjadi program Bupati Minsel FDW segera terealisisakan yaitu marijo ba tanam.

 

“Bibit yang sudah di salurkan dan di terima oleh kelompok tani ataupun perorangan wajib di tanam untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Tewasen sendiri dan tentunya menjaga kelestarian lingkungan Desa Tewasen kedepan”. Tutup  Hukum Tua Meyti. (*) Ito

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.