Saturday , 1 October 2022
Valverde

Bantu Los Blancos Menangkan Derby, Valverde di Nobatkan Sebagai Atlet Uruguay Terbaik

Valverde

Valverde menampilkan performa gemilang pada musim ini sehingga pantas mendapatkan penghargaan Atlet Uruguay Terbaik.

Valverde penerima Charrua de Oro ke-49 yang dianugerahkan kepada Atlet Tahun Ini di Uruguay.

Memainkan peran penting di skuad Real Madrid selama musim 2021 hingga sekarang, pemain 24 tahun tersebut pantas meraih penghargaan itu.

Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Valverde bersama Real Madrid berhasil merengkuh gelar Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim kemarin.

Selain itu, pada partai puncak melawan Liverpool di ajang Liga Champions, Federico Valverde menjadi aktor pencetak gol kemenangan untuk Real Madrid.

Ia memberikan assist kepada Vinicius Jr untuk membawa Los Blancos menyegel trofi Liga Champions ke-14 mereka.

BACA JUGA  Jelang Munchen vs Barcelona, Thomas Muller: Munchen yang Sekarang Sangat Sulit di Tebak!

Performa mengesankan Federico Valverde berlanjut pada musim ini. Sepanjang musim 2022-2023 berjalan, ia telah mencatatkan empat gol serta dua assist dari sembilan penampilan di semua kompetisi.

Dengan kegemilangan Federico Valverde, Real Madrid pun saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Los Blancos mengungguli sang rival abadi, Barcelona yang berada di posisi kedua dengan terpaut dua poin.

Terbaru, Federico Valverde juga sukses membantu Real Madrid kala berhadapan dengan rival sekota yakni Atletico Madrid dalam derby Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Ia berhasil menjadi pencetak gol kedua bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti dan mengakhiri laga dengan skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan Liga Eropa Ludogorets vs AS Roma: Giallorossi Tumbang dengan Skor Tipis 1-2

Kegemilangan Federico Valverde tidak hanya berlanjut di Liga Spanyol 2022-2023 saja. Di Liga Champions 2022-2023, ia mampu membuat Real Madrid tampil sempurna di babak penyisihan Grup F.

Bermain sebanyak dua kali, Real Madrid sukses mengalahkan RB Leipzig dan Celtic FC di pertandingan perdana dan kedua. Mengalahkan Celtic dengan skor telak 3-0 di laga tandang serta melumat RB Leipzig dengan skor 2-0 di kandang.

Federico Valvrde kembali berperan ketika Real Madrid menjamu RB Leipzig, ia menjadi aktor pencetak gol pertama kemenangan Los Blancos pada menit ke-80. Dengan kegemilangan tersebut, Federico Valverde memang dinilai pantas untuk mendapatkan penghargaan sebagai Atlet Terbaik Uruguay.

 143 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.