Saturday , 1 October 2022
Barcelona vs Elche

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Elche: Lewy Brace, Blaugrana Bungkam Los Franjiverdes 3-0

Barcelona vs Elche

Laga Barcelona vs Elche berlangsung di Camp Nou Sabtu (17/9/2022) malam WIB dalam lanjutan La Liga, dan di menangkan oleh pasukan Xavi Hernandez.

Barcelona mengamankan tiga poin ini dengan cukup nyaman saat menjamu Elche di lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana berhail menang dengan skor 3-0 berkat dua gol Robert Lewandowski dan Memphis Depay.

Keunggulan jumlah pemain itu dimanfaatkan Barca untuk membuka skor melalui Lewandowski pada menit ke-34. Memphis Depay memastikan Los Cules unggul 2-0 saat turun minum.

Lewandowski mencetak gol keduanya di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48. Pertandingan terus berjalan searah, namun gol tak bertambah di sisa waktu.

Dengan hasil ini mengantarkan Barcelona ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 16 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Elche masih berada di dasar klasemen dengan baru mengoleksi satu poin.

BACA JUGA  Rekap Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions 2022-2023: Benfica Menang Besar, Monaco ditahan Imbang

Jalannya Laga Barcelona vs Elche

Bermain di kandang, Barcelona tampil menekan sejak awal pertandingan dimulai. Pertahanan Elche dibuat sibuk dengan serangan yang dilancarkan para pemain Blaugrana.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-14. Gonzalo Verdu mendapat kartu merah langsung karena menghentikan laju Robert Lewandowski yang berpeluang untuk mencetak gol.

Setelah kehilangan salah satu pemainnya, Elche pun fokus untuk bertahan. Kiper Edgar Badia juga sempat menghalau upaya yang dilakukan oleh Memphis Depay.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-34. Robert Lewandowski berhasil merobek gawang Elche setelah memanfaatkan umpan tarik Alejandro Balde.

Barcelona menggandakan skor pada menit 41. Memphis Depay sukses mencatatkan namanya di papan skor berkat umpan Alejandro Balde

BACA JUGA  Eden Hazard Terkapar Setelah Kena Tekel Antonio Rudiger

Pada menit ke-44, Pedri sempat menjebol gawang Barcelona. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat VAR. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Tiga menit babak kedua berjalan, Barcelona bisa membuat gol ketiga di laga ini. Kali ini Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tercipta diawali umpan silang Ousmane Dembele. Bola diblok oleh pemain Elche dan Memphis Depay mengarahkan bola ke tengah kotak penalti. Robert Lewandowski langsung melesakkan gol ke gawang Elche.

Setelah mendapatkan gol ketiga, Barcelona masih belum mengendurkan serangan. Mereka sempat mengancam melalui Memphis Depay, Robert Lewandowski, Raphinha hingga Ronald Araujo.

Sayangnya, hingga peluit panjang ditiup Barcelona gagal membuat gol sama sekali. Pertandingan dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-0.

BACA JUGA  Resmi! Barcelona Capai Kesepakatan Dengan Sevilla untuk Jules Olivier Kounde

Starting XI

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia (Hector Bellerin 59′), Alejandro Balde; Franck Kessie (Pablo Gavira 46′), Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele (Raphinha 60′), Robert Lewandowski ( Ferran Torres 72′), Memphis Depay (Ansu Fati 59′).

Pelatih: Xavi Hernandez.

Elche (4-3-3): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalu Verdu, Pedro Bigas (Diego Gonzalez 78′), Carlos Clerc; Raul Guti (Nicolas Fernandez 53′), John Donald, Gerard Gumbau; Tete Morente (Ezequiel Ponce 68′), Lucas Boye (Josan 68′), Fidel (Quina 53′).

Pelatih: Francisco Javier Vilchez.

 134 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.