Saturday , 1 October 2022

AA-RS Bangun Pedestrian Piere Tendean, Usung Tema Estetik dan Nyaman Bagi Penyandang Disabilitas

SPIRITKAWANUANEWS–Di bawah pemerintahan AA-RS, Kota Manado terus bangkit dari segi infrastruktur dan tata kota. Terbaru, areal sepanjang pedestrian atau pejalan kaki di jalan Boulevard Manado bakal disulap menjadi makin modern.

Hal ini tentunya bakal menambah spot menarik bagi masyarakat Kota Tinutuan. Tak tanggung-tanggung menggunakan konsep Estetik, proyek pembangunan yang disebut Pedestrian Piere Tendean tersebut bakal dibangun sejauh 2,4 kilometer atau sepanjang jalur Kawasan Boulevard Manado.

Disampaikan Kadis PUPR Kota Manado Johny Suwu melalui PPK Benny Salindeho, titik 0 proyek pembuatan Pedestrian Piere Tendean ini berada di lokasi Jendela Indonesia Hotel Lion sampai di depan IT Center. “Untuk lebarnya bervariasi. ada yang empat meter sampai delapan meter dengan batas trotoar, tergantung dari pengembang. Tapi untuk di areal kawasan Megamas itu dua meter. Di Mantos itu sesuai permintaan pengembang empat meter. Yang terbesar itu di Taman Berkat sampai 21 meter kedalam,” sebutnya.

BACA JUGA  40 Orang Tewas, Begini Keadaan Pangkalan Militer Ukraina Usai Dibombardir Rusia

Seperti pada design proyek Pedestrian Piere Tendean, dia menambahkan bakal ditanami pohon Tabebuya. Kemudian ada juga pengerjaan drainase untuk mencegah banjir. “Dan yang penting juga adalah mengedepankan kenyamanan warga pejalan kaki terutama para penyandang disabilitas,” tukasnya.(**)

 242 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.