Monday , 17 June 2024

Kenang Jasa Para Pahlawan Jelang Hari Kemerdekaan, AA-RS Ziarah ke TMP

SPIRITKAWANUANEWS–Memperingati hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 17 Agustus esok, Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, serta Ketua TP-PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Selasa (16/8) pagi tadi.

Kegiatan ini merupakan Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Wali Kota bertindak sebagai Inspektur Upacara. Setelah laporan dan hening cipta, Wali Kota sebagai Inspektur Upacara melakukan peletakan karangan bunga di Monumen TMP, kemudian dilanjutkan dengan doa ziarah.

Upacara dan ziarah dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh pemimpin upacara diikuti oleh peserta upacara. Wali Kota bersama Ketua TP-PKK Kota Manado melakukan tabur bunga di pusara Kolonel (Purn) Frans W. Kapojos yang juga merupakan Kakek dari Ketua TP-PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan, serta pusara lainnya.

BACA JUGA  IKM Ditatar Pengetahuan Digitalisasi Produk, Wawali Sualang Apresiasi Kegiatan

Acara ditutup dengan foto bersama dan sebelum beranjak keluar dari TMP, Wali Kota sebagai pemimpin ziarah menandatangani buku tamu.

Hadir pada Upacara Ziarah ini Ketua DPRD Kota Manado Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes., Apt, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C. S. Lakat, S.H., M.H, Forkopimda Kota Manado, Anggota DPRD Kota Manado, pejabat TNI-Polri, Kepala-kepala SKPD, Kabag Setda Kota Manado, Camat se-Kota Manado dan pejabat eselon Kota Manado lainnya.(***)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published.