Saturday , 1 October 2022

Walikota Andrei Angouw Hadiri Bimtek Kompetensi PTK di BPMP Sulut

SPIRITKAWANUANEWS–Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri Bimtek Pengembangan Kompetensi PTK Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Kota Manado yang dilaksanakan di Kampus Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulut Pineleng, Kamis (11/8).

Hadir Fasilitator Kepala BPMP Sulut Febry Dien S.T, M.Inf.Tech (Man), Kadis Pendidikan Kota Manado Ibu Dr. Deysie Lumowa M.Pd, Sekretaris Dinas, Kabid dan pejabat lainnya, para fasilitator, unsur BPMP sebagai pendamping serta peserta yang terdiri dari Guru-Guru TK/PUD, SD dan SMP.

Acara diawali dengan Laporan Pelaksanaam kegiatan yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan Kota Manado Ibu Dr. Deysie Lumowa M.Pd. Ibu menyampaikan soal dasar serta kegiatan ini dalam rangka implementasi kurikulum merdeka. Dalam laporan disampaikan bahwa kegiatan ini diikuti
173 SD dan 43 TK/PUD se Kota Manado serta 951 guru dan kepala sekolah se Kota Manado.

BACA JUGA  Angkat Kapolri Nasrani Jokowi Tunjukkan Kebhinekaan Indonesia Ke Dunia

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Kepala BPMP yang menjelaskan pentingnya kegiatan-kegiatan seperti ini. Bagi Kepala BPMP Sulut, bahwa mereka siap berkontribilusi terhadap pelaksanaan pendidikan di Kota Manado.

Walikota ketika memberikan sambutan diawalnya menyampaikan terima kasih kepada BPMP yang ikut terlibat aktif dalam peningkatan pendidikan termasuk pendidikan di Kota Manado.

Walikota menyampaikan soal setting pendidikan terutama pendidikan dasar sejak dari SD akan menentukan pengembangan sumber daya manusia kedepan. Walikota berharap juga agar para guru dan juga anak didik dikota Manado dapat meningkatkan kemampuan dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Manado.
“Pemerintah Kota Manado berkomitmen agar kualitas para guru meningkat,”kata Walikota.

BACA JUGA  Walikota AA MoU dengan Perpustakaan RI

Walikota berharap agar para Guru di kota Manado dapat meningkatkan kompetensi sebab aggarannya sudah tersedia dan ditata dalam APBD Kota Manado. “Silahkan mencari informasinya dan memanfaatkan dana ini sesuai dengan kelentingan pendidikan di Kota Manado,” harap Walikota.

Walikota memaparkan tentang perkembangan dunia yang sangat cepat saat ini dibidang teknologi informasi dan komunikasi. “Torang harus beradaptasi dan mengikuti perkembangan ini,”kata Walikota. Walikota juga menjelaskan tentang tugas Guru dalam kaitan membimbing dan mendorong siswa sesuai dengan interest siswa bukan keinginan dari Guru itu sendiri. “Torang pe anak didik harus menjadi ahli dibidangnya masing-masing,” tambah Walikota.
Walikota ikut menjelaskan tentang nilai-nilai berbangsa dalam negara Pancasila. Nilai Demokrasi ikut dipaparkan Walikota dalam rangka pelaksanaan Pendidikan di Sekolah. Demikian halnya soal Etos Kerja ikut disinggung Walikota yang harus dibarengi nilai-nilai kejujuran dalam pelaksanaan Pendidikan di Kota Manado.

BACA JUGA  Tambah Pasokan Listrik Kepulauan, Andrei Angouw Kunjungi Kantor PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo

Diakhir sambutan Walikota berharap pelaksanaan kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan kontinu seperti bintek-bintek supaya ada peningkatan kompetensi. Diakhir acara Walikota membuka kegiatan ini secara resmi.

Acara sekanjutnya adalah tayangan video dukungan Walikota Manado terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka. Walikota selanjutnya menerima cendera mata dari Kepala BPMP Sulut.(***)

 294 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.