Saturday , 1 October 2022
Ten Hag

Pelatih Man United Erik Ten Hag, Jelaskan Mengapa Ronaldo di Bangku Cadangan

Ten Hag

Manchester United kalah dari Brighton & Hove Albion pada laga pekan pertama Premier League 2022-2023 pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Dari kekalahan 1-2, Cristiano Ronaldo tidak bermain sejak menit pertama karena dicadangkan oleh pelatih, Erik Ten Hag.

Mengenai keputusan Ten Hag untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo di awal pertandingan, dia mengatakan Cristiano Ronaldo memang butuh waktu untuk kembali fit. Namun demikian, pria 52 tahun itu senang dengan dampak yang dibuat Ronaldo setelah dimasukkan delapan menit setelah dimulainya babak kedua.

Ten Hag menekankan bahwa Ronaldo memang membutuhkan waktu untuk kembali bugar setelah melewatkan sebagian besar latihan pra-musim.

“Tidak bisa dipaksakan (untuk memainkan Ronaldo sejak awal). Satu pekan berlatih, berlatih sedikit sekarang dan dia harus berlatih lebih banyak untuk menjadi kembali bugar,” ungkap Ten Hag, melansir dari ANTARA, Senin (8/8/2022).

BACA JUGA  Hasil Play Off Liga Champions Benfica vs Dynamo Kyiv: Bantai Kyiv 3-0, Benfica Dapat Satu Tempat Penyisihan Grup Liga Champion Musim Ini

“Pertandingan ini akan membantunya, dia bermain 35-40 menit sekarang. Sekarang kami punya waktu satu pekan,” lanjutnya.

Manchester United kalah 1-2 karena dua gol Pascal Gross di babak pertama. Mereka sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister, namun gagal menambah gol hingga laga usai.

Usai pertandingan, Ten Hag mengaku kecewa karena pertandingan pertamanya sebagai pelatih Manchester United di Liga Inggris harus kalah.

“Ini sebuah kemunduran, kekecewaan nyata dan kami harus menghadapinya. Saya tahu dari awal bahwa ini tidak akan mudah dan butuh proses. Ini membutuhkan waktu. Namun, Anda tidak punya waktu, Anda harus memenangkan pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik,” tutup Ten Hag.

BACA JUGA  Franck Kessie dan Pemain-Pemain Top yang Direkrut Barcelona Secara Gratis

Dia mengatakan awalnya berharap banyak ke Ronaldo di laga itu. Sayang, Setan Merah tidak bisa menyamakan kedudukan dan kalah 1-2.

“Saya pikir begitu. Jelas untuk melihat bahwa babak kedua, kami lebih baik di lini tengah dengan Eriksen turun dan Ronaldo naik,” ujarnya.

“Kemudian kami menciptakan (gol) dan Rashford memiliki dua peluang yang sangat bagus. Sayang sekali kami tidak mencetak gol untuk 2-2,” sambungnya.

 342 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.